Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Satu Bayi dan Dua Balita di Bangka Selatan Positif Covid-19, Hari Ini Tambah 65 Kasus Baru

Sebanyak 65 warga tercatat sebagai penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (1/8/2021).

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)
Warga isoman yang didatangi oleh tenaga kesehatan di Kabupaten Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 65 warga tercatat sebagai penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (1/8/2021).

Dengan penambahan 65 kasus tersebut, maka total angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan hingga hari ini telah mencapai 2.068 kasus.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan 65 warga yang terkonfirmasi positif ini merupakan warga yang berdomisili di sejumlah daerah di Kabupaten Bangka Selatan seperti Kecamatan Toboali, Kecamatan Tanjung Labu, Kecamatan Air Gegas, Kecamatan Payung dan Kecamatan Pulau Besar.

Ia menambahkan, 65 kasus baru ini didominasi oleh tanpa gejala hingga gejala ringgan hingga hanya perlu menjalani isolasi mandiri (isoman). Sedangkan empat warga di antaranya saat ini telah dikarantina di RSUD Kabupaten Bangka Selatan.

Ia menambahkan, dari total 65 warga yang terpapar, tiga orang di antaranya merupakan bayi dan balita dimana satu warga berusia lima bulan sedangkan dua anak lainnya berusia dua tahun.

Selain bayi dan balita, Supriyadi turut menyatakan delapan orang dari total 65 warga yang terpapar ini merupakan warga berusia lanjut.

"Selain ada bayi dan balita, ada juga lansia sebanyak delapan orang yang usianya di atas 60 tahun," ujarnya.

Di tengah penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi terus mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan serta menjaga kesehatan.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved