Breaking News:

Berita Kriminalitas

Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang Gagalkan Transaksi Narkoba, Dua Orang Dibekuk Polisi

Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, berhasil membekuk dua orang diduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Ist/Satresnarkoba Polres Pangkalpinang
Kedua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Pangkalpinang diamankan Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, Jumat (30/07/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, berhasil membekuk dua orang diduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu di wilayah hukumnya, Jumat (30/07/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Dua pelaku yang diduga merupakan bandar dan kurir ini, ditangkap oleh Tim Kalong yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Pangkalpinang Iptu Astriantomi, di dua lokasi yang berbeda di Pangkalpinang.

Kedua orang ini masing-masing berinisial, Hd alias Unyil (40) warga Tamberan, Bukitintan, ditangkap di Jalan Trem, Keramat, Kota Pangkalpinang, berikut dengan 10 paket narkoba siap edar di dalam mobilnya.

Sedangkan, DD alias Imeng, (42) warga Air Kepala Tujuh, Gerunggang, Kota Pangkalpinang, dicokok di Gudang Batako, Jalan Manunggal Jaya, Pasir Putih, Bukitintan Pangkalpinang.

Dalam penangkapan keduanya, polisi berhasil mengamankan 10 paket narkoba jenis sabu-sabu, dengan berat total 11.12 gram.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Pangkalpinang, guna penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Resnarkoba Polres Pangkalpinang Iptu Astriantomi, mengatakan penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang mengetahui, adanya transaksi narkoba menuju ke Kecamatan Tempilang, Bangka Barat.

Setelah mendapat informasi tersebut, Tim Kalong langsung mencari keberadaan pelaku. Setelah menelusuri keberadaan pelaku, anggota mencurigai ciri orang yang dimaksud berada di Kawasan Rangkui.

"Kemudian kami langsung menangkap Hd dan langsung menggeledah badan dan tempat tertutup lainnya. Dan kami menemukan 10 paket diduga narkoba jenis sabu siap edar yang ditemukan di dalam Dashboard mobil Avanza," kata  Astriantomi, Minggu (1/8/2021).

Kedua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Pangkalpinang diamankan Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, Jumat (30/7/2021)
Kedua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Pangkalpinang diamankan Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, Jumat (30/7/2021) (Ist/Satresnarkoba Polres Pangkalpinang)

Berdasarkan keterangan, Hd alias Unyil, barang haram tersebut didapatkan olehnya dari DD alias Imeng. Barang itu akan diantar olehnya ke Kecamatan Tempilang, Bangka Barat.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved