Breaking News:

Berita Bangka Tengah

4.800 Pelamar CPNS di Bangka Tengah Lolos Tahap Administrasi, Ini Tiga Formasi Banyak Pelamar

Dari total 7.102 pendaftar CPNS dan PPPK di wilayah Bangka Tengah ada 1.663 pendaftar yang Tidak Memenuhi Sayarat (TMS).

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Penerimaan CPNS 2021 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Bangka Tengah mencatat sebanyak 4.800 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan calon pemerintah dengan perjanjian Kerja (CPPPK) di Kabupaten Bangka Tengah lolos administrasi.

Sementara itu dari total 7.102 pendaftar CPNS dan PPPK di wilayah Bangka Tengah ada 1.663 pendaftar yang Tidak Memenuhi Sayarat (TMS).

"Untuk total pelamar CPNS ini ada 6463, PPPK non guru ada 263, dan PPPK guru 374, di mana total yang TMS untuk CPNS dan PPPK ini ada 1.663," ungkap Kabid Mutasi BKPSDM Kabupaten Bangka Tengah, Dhani kepada Bangkapos.com, Selasa (02/8/2021).

Ia mengungkapkan, rata-rata kesalahan TMS para pelamar ini terjadi karena kurang teliti dan detail saat mengisi membaca pengumuman persyaratan.

"Rata-rata penyebabnya TMS ini pelamar tidak jelih dan hati-hati terkait pemberkasan, baik kualifikasi pendidikan, surat pernyataan, ijazah, transkip nilai dan lamaran yang tidak sesuai format," kata Dhani.

Kata Dhani dari total kuota formasi yang disediakan, ada tiga formasi yang tercatat dengan jumlah pendaftar terbanyak yang lolos administrasi, yakni Ahli Pertama- Pranata Labolatorium Pendidikan, Pemula polisi pamong praja (Satpol PP) dan Ahli Pertama Penyuluh Pertanian.

"Memang tiga formasi yang banyak lolos administarsi ini tercatat pendaftarnya paling banyak," ucap Dhani.

Lanjutnya ia menyebutkan, apabila pelamar keberatan terhadap hasil keputusan, maka pihaknya pun melayani masa sanggah pada 4-6 Agustus mendatang.

"Nanti apabila ada yang menayakan terkait kesehalahan dapat mengajukan sanggahan pada 4-6 Agustus mendatang, sementara untuk jadwal pelaksanaan tes CPNS kita pun masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pelaksanan ini kita kebagiannya hari apa," tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved