Breaking News:

CPNS 2021

Begini Cara Ajukan Ajukan Sanggahan, CPNS Nakes Tidak Lolos Karena STR

Bagi pelamar tenaga kesehatan pada seleksi CPNS 2021 yang masa berlaku STR sudah habis bisa mengajukan sanggahan.

Editor: Agus Nuryadhyn
(BUKU PETUNJUK PENDAFTARAN SELEKSI CPNS)
Pelamar tenaga kesehatan pada seleksi CPNS 2021 yang masa berlaku Surat Tanda Registrasi (STR) sudah habis dan dinyatakan tak lolos seleksi administrasi bisa mengajukan sanggahan. 

BANGKAPOS.COM - Pengumuman hasil seleksi administrasi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 dimulai, Senin (2/8/2021) 

Hasil pengumunan akan berlangsung hingga besok, Selasa (3/8/2021). 

Untuk dapat mengecek hasil pengumuman seleksi administrasi,  melalui portal SSCASN di alamat sscasn.bkn.go.id.

Bagi pelamar tenaga kesehatan pada seleksi CPNS 2021 yang masa berlaku Surat Tanda Registrasi (STR) sudah habis dan dinyatakan tak lolos seleksi administrasi bisa mengajukan sanggahan.

Dimana masa sanggah, dapat dilakukan 4-6 Agustus 2021. 

Masa sanggah adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi.

Kabar baik bagi pelamar CPNS formasi tenaga kesehatan yang dinyatakan tak lolos seleksi administrasi dan berstatus tidak memenuhi syarat (TMS) karena berkaitan dengan STR.

Berdasarkan aturan terbaru dalam Surat Edaran Menteri PAN-RB nomor B/1121/S.SM.01.00/2021 tanggal 23 Juli 2021, diperkenankan menggunakan STR yang sudah habis masa berlakunya.

Pelamar tenaga kesehatan yang STR-nya sudah habis masa berlaku dan dinyatakan TMS, maka bisa mengunggah ulang menggunakan STR yang habis masa berlakunya itu.

Pelamar tenaga kesehatan yang dinyatakan TMS karena permasalahan STR, bisa melakukan sanggahan dan mengunggah ulang dokumen STR.

Sanggahan untuk STR harus berupa dokumen STR yang sudah habis masa berlakunya dan tangkap layar (screenshot) bukti pembayaran dari Web MTKI/KFN/KKI pada tahap pembayaran yang dijadikan satu file/dokumen pdf.

Pada bagian bawah halaman Form sanggah terdapat informasi batas waktu pengiriman sanggahan yang dapat diajukan oleh pelamar.

Apabila pelamar sudah yakin dengan sanggahannya, pelamar dapat mencentang disclaimer kemudian memilih tombol Akhiri Proses Sanggah.

Pelamar hanya bisa melakukan sanggah satu kali dan pelamar yang sudah pernah melakukan sanggah kemudian ingin melakukan sanggah kembali dengan memilih tombol sanggah maka sistem menolaknya.

Ilustrasi - Seleksi CPNS 2021
Ilustrasi - Seleksi CPNS 2021 (SURYA.CO.ID/David Yohanes)

Baca juga: Untuk Putuskan Dilanjut Atau Tidak PPKM, Data Penularan di Masyarakat Sebagai Acuan Pemerintah

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved