Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Gedung Wisma Karantina Covid-19 Bangka Selatan Bakal Diaktifkan Pekan Depan

Sempat tak dimanfaatkan beberapa waktu lalu, Wisma Karantina Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan direncanakan akan kembali dimanfaatkan untuk perawatan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan yang dimanfaatkan sebagai Wisma Karantina Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Sempat tak dimanfaatkan beberapa waktu lalu, Wisma Karantina Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan direncanakan akan kembali dimanfaatkan untuk perawatan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan beberapa bulan terakhir wisma karantina yang berlokasi di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan tidak dimanfaatkan lantaran beberapa hal.

Secara rinci ia menyebutkan penyebab tidak dimanfaatkannya Wisma Karantina Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan lantaran kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang terbilang landai beberapa bulan terakhir.

Saat ini lanjutnya, tidak dimanfaatkannya Wisma Karantina Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan lantaran beberapa petugas medis di wisma karantina sedang menjalani karantina pasca dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Beberapa bulan terakhir, kasus Covid-19 di daerah kita landai sehingga gedung wisma tidak kita manfaatkan. Beberapa pekan terakhir ini gedung mau kita manfaatkan, hanya saja ada tenaga medis kita yang masih terpapar Covid-19 sehingga belum dapat kita manfaatkan, tetapi akan kita manfaatkan kembali," ujar Supriyadi pada Senin (2/8/2021).

Ia mengatakan kemungkinan pengaktifan kembali Wisma Karantina Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan akan dilakukan pekan depan.

"Akan kita upayakan kembali dibuka pada pekan depan," uajrnya.

Ia menyebutkan saat Wisma Karantina Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan dimanfaatkan, sedikitnya ada 12 hingga 14 orang petugas medis yang akan menjadi tenaga pembantu dalam bidang kesehatan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

Hingga Senin (2/8/2021) pagi, total angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 2.068 kasus dengan rincian 575 warga yang terpapar menjalani masa karantina, 1.439 orang yang dinyatakan negatif Covid-19 dan 54 warga yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved