Breaking News:

Advertorial

Peduli Sesama, BPJS Kesehatan Pangkalpinang Gelar Kegiatan Donor Darah

BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang melaksanakan kegiatan BPJS Peduli dengan melakukan donor darah

Editor: nurhayati
Peduli Sesama, BPJS Kesehatan Pangkalpinang Gelar Kegiatan Donor Darah
Ist (BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang)
BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang melaksanakan kegiatan BPJS Peduli dengan melakukan donor darah dalam rangka HUT ke-53 BPJS Kesehatan, Jum'at (30/07/2021).

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bertepatan dengan perayaan HUT BPJS Kesehatan ke-53, BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang melaksanakan kegiatan BPJS Peduli dengan melakukan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pangkalpinang.

Adapun sebanyak 16 orang Duta BPJS Kesehatan mendatangi kantor PMI cabang Pangkalpinang yang terletak bersebelahan dengan kantor BPJS Kesehatan untuk mendonorkan darahnya (30/07/2021).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Rudy Widjajadi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dalam rangka menolong sesama yang membutuhkan.

“Kegiatan ini sesungguhnya sudah rutin dilakukan oleh para Duta BPJS Kesehatan yang peduli terhadap sesama yang membutuhkan. Namun tahun ini terasa berbeda karena ditengah pandemi Covid-19, kami siap berpartisipasi untuk membantu sesama,” ungkapnya.

Kegiatan yang bertepatan dengan perayaan HUT BPJS Kesehatan yang ke-53 ini diikuti oleh seluruh Duta BPJS Kesehatan yang tersebar di seluruh kantor cabang dan kantor kabupaten. Kemudian Duta BPJS Kesehatan yang berada di kabupaten tersebut melaksanakan aksi donor darah di UDD PMI terdekat di wilayah kerjanya.

Rudy berharap kegiatan donor darah tersebut dapat berguna untuk setiap orang yang membutuhkan.

“Harapan kami dan tentunya semua Duta BPJS Kesehatan yang melaksanakan kegiatan donor darah ini dapat membantu orang yang sangat membutuhkan darah,” ucapnya.  

Sementara itu, Dewi selaku perwakilan PMI Kota Pangkalpinang menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan melalui kegiatan BPJS Kesehatan Peduli.

“Menurut kami kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Peduli merupakan kegiatan yang sangat baik karena memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan dalam pelaksanaan donor darah. Tentunya ini membantu kami dalam menjaga persediaan kebutuhan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan oleh masyarakat,” sebutnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya bersedia untuk menjemput bola jika dibutuhkan.

“Kami siap untuk hadir ke instansi maupun kantor yang kesulitan mengakses atau jauh dari kantor PMI untuk melakukan donor darah,” tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved