Breaking News:

Berita Bangka Barat

 Polemik Perairan Teluk Kelabat Dalam, Irjen Pol Anang Syarif Akan Tindak Tegas

Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menegaskan akan melakukan penertiban, sekaligus tindak tegas terhadap penambang yang masih bera

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Bupati Bangka Barat Sukirman saat melakukan rapat di Bumdes Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Senin (02/08/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menegaskan akan melakukan penertiban, sekaligus tindak tegas terhadap penambang yang masih beraktivitas di perairan Teluk Kelabat Dalam.

"Tentunya dengan penertiban ini butuh waktu, kami akan rapat satu kali lagi. Sekarang saya himbau pada para penambang ilegal ini, pergi saja sekarang ini sebelum ditindak tegas. Jangan setelah rapat ke dua nanti setelah ini, dia masih ada di lapangan mohon maaf kita akan tindak tegas saja," ujar Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Senin (02/08/2021).

Hal ini diungkapkan saat melakukan rapat bersama Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI. M. Jangkung, Bupati Bangka Barat Sukirman, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming dan Forkopimda Provinsi Bangka Belitung serta Kabupaten Bangka Barat.

"Sekarang saya minta mereka yang ada di Kelabat dalam dan ia merasa ilegal, tidak mempunyai SPK dan tidak ada IUP segera meninggal tempat atau kita tindak secara tegas," ucapnya.

Lebih lanjut tindakan tegas tidak hanya akan ditujukan kepada para penambang, namun Irjen Pol Anang Syarif Hidayat juga akan menyasar para penampung timah dari perairan Teluk Kelabat Dalam.

"Penampung juga begitu, penampung-penampung ilegal kalau memang terbukti," tuturnya.

Senada dengan Kapolda Bangka Belitung, Bupati Bangka Barat Sukirman juga menyetujui adanya penertiban yang dilakukan oleh tim.

"Ponton isap untuk stop, untuk semua ponton itu tariklah dulu. Kita tentunya ingin juga Teluk Kelabat Dalam ini bersih, sehingga alam lingkungan juga terjaga," kata Sukirman. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved