Breaking News:

Virus Corona

Warga Isoman Butuh Diperhatikan, ASN Bangka Selatan Sisihkan Gaji Rp50 Ribu Atau Beras 5 Kilo

Imbauan ini dikeluarkan sebagai bentuk kepedulian ASN di lingkungan Kabupaten Bangka Selatan kepada masyarakat.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)
Warga isoman yang didatangi oleh tenaga kesehatan di Kabupaten Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA ‑ Guna mengurangi beban warga yang menjalani isolasi mandiri dan pelaku usaha yang terdampak saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk bergotong royong mengumpulkan bantuan berupa uang senilai Rp50 ribu dan beras sebanyak 5 kilogram.

Imbauan ini dikeluarkan sebagai bentuk kepedulian ASN di lingkungan Kabupaten Bangka Selatan kepada masyarakat.

Penjabat Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori menyatakan imbauan ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 846/587/BKPSDMD/2021 Tentang Himbauan Bantuan ASN Kepada Masyarakat yang Terpapar Covid‑19 dan Pelaku UMKM di Lingkungan Kabupaten Bangka Selatan.

Ia menambahkan imbauan ini dikeluarkan sebagai bentuk kepedulian ASN di Kabupaten Bangka Selatan kepada masyarakat maupun pelaku UMKM yang saat ini masih mengalami kesulitan lantaran pandemi Covid‑19 yang belum juga usai.

"Jadi dalam imbauan ini, kami mengajak seluruh ASN di daerah kita yang jumlahnya lebih kurang 2.700 pegawai untuk memberikan bantuan uang tunai senilai Rp50 ribu ataupun beras sebanyak 5 kilogram yang dikumpulkan ke Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan sebelum disalurkan kepada penerima baik berupa beras, multivitamin maupun obat‑obatan," ujar Achmad Ansyori, Minggu (1/8).

Achmad Ansyori menyatakan pengumpulan uang maupun beras nantinya dikumpulkan kepada bendahara masing‑masing organisasi perangkat daerah (OPD) yang nantinya akan diteruskan kepada Bagian Umum Setda Bangka Selatan.

Ia menyebutkan jika pengumpulan bantuan ini akan sesegera mungkin dilakukan.

"Kita akan usahakan pada awal bulan Agustus ini. Setelah rekan‑rekan ASN gajian, kita harapkan dapat menyisihkan gajinya sebesar Rp50 ribu atau beras dan dikumpulkan kepada masing‑masing bendahara," ujarnya.

Achmad menuturkan penyaluran bantuan hasil gotong‑royong ini akan disalurkan setelah bantuan yang dikumpulkan dari ASN Kabupaten Bangka Selatan terkumpul.

"Melalui pengumpulan sumbangan ini, kita juga ingin saling membantu satu sama lain, khususnya masyarakat yang saat ini menjalani isolasi mandiri dan juga para pelaku usaha yang terdampak PPKM Level 3," harapnya. 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved