Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

30 Calon Paskibraka Bangka Selatan Mulai Ikuti Karantina dan Latihan, Tetap Terapkan Prokes

30 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Bangka Selatan mulai menjalani karantina dan latihan di GOR Junjung Besaoh, Selasa (3/8/2021)

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Paskibraka Kabupaten Bangka Selatan saat melakukan latihan di Kawasan GOR Junjung Besaoh pada Selasa (3/8/2021) (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 30 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Bangka Selatan mulai menjalani karantina dan latihan di GOR Junjung Besaoh, Selasa (3/8/2021).

Tampak 30 Calon Paskibraka Kabupaten Bangka Selatan ini kompak mengenakan seragam latihan dengan dominasi warna merah dan putih.

Kepala Seksi Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Rama saat ditemui di GOR Junjung Besaoh menyebutkan 30 Calon Paskibraka Kabupaten Bangka Selatan ini telah memasuki karantina dan latihan sejak kemarin, Senin (2/8/2021).

"Untuk karantina dan latihan ini sudah kita mulai sejak kemarin dan mengawalinya dengan uji rapid kepada seluruh calon Paskibraka dan hari ini adalah perdana latihan untuk pemantapan baris-berbaris," ujar Rama.

Rama menambahkan, karantina dan pelatihan kepada Calon Paskibraka Kabupaten Bangka Selatan akan dilakukan hingga 14 Agustus 2021 mendatang dan akan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya seperti pengukuhan hingga puncak kegiatan yaitu upacara pengibaran bendera.

Mengenai formasi sementara ini, Rama menambahkan masih akan sama dengan tahun sebelumnya dimana hanya ada pasukan delapan dan pasukan tujuh belas.

"Untuk formasinya itu kurang lebih akan sama dengan tahun kemarin yaitu hanya pasukan delapan dan tujuh belas, kalau untuk pasukan empat lima nya itu ditiadakan. Untuk hari H nya itu kita lagi-lagi mengikuti instruksi dari panitia besar pelaksanaan upacara pengibaran bendera Kabupaten Bangka Selatan," tutur Rama.

30 Calon Paskibraka Kabupaten Bangka Selatan lanjut Rama dilatih oleh TNI dan Polri serta didampingi oleh tenaga kesehatan di Kabupaten Bangka Selatan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved