Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Awal Menjabat Kajati Babel, Daroe Prioritaskan Program Jaksa Agung dan Konsen ke Perkara Tipikor

Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Daroe Tri Sadono, memprioritaskan program Jaksa Agung RI Burhanuddin, diawal kepemimpinannya.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Daroe Tri Sadono 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Daroe Tri Sadono, memprioritaskan program Jaksa Agung RI Burhanuddin, diawal kepemimpinannya.

Kemudian, melanjutkan program serta gebrakan dari pimpinan Kajati Bangka Belitung sebelumnya I Made Suarnawan yang saat ini menjabat Direktur TUN Jaksa Agung Muda Perdata.

Termasuk konsen ke penanganan perkara perkara  korupsi yang tengah bergulir.

"Dengan kepimpinan saya yang baru, pastinya kami akan melaksanakan program dari pak jaksa agung. Kemudian apa-apa yang sudah dilaksanakan kajati sebelum saya akan kami tindak lanjuti. termasuk perkara penangan-penangan kasus korupsi tentu akan kamu lakukan langkah-langkah strategis supaya tidak ada kendala," kata Daroe, usai menghadiri Rakor evaluasi PPKM Level IV di Makorem 045/Gaya, Selasa (3/8/2021) petang tadi

Selain itu, menurutnya penanganan perkara umum, namun tidak kalah pentingnya keterlibatan pihaknya bidang perdata dan Tata Usaha Negara (TUN(, khususnya dalam memberikan pendampingan terhadap pengelolaan anggaran berkaitan anggaran Covid-19.

"Kami pasti akan dampingi sehingga tidak ada kegamangan dan kegalauan dari rekan-rekan kita yang mengelola anggaran itu takut salah .Tadi sudah saya sampaikan kepada pak Gubernur dan Ketua DPRD bahwa kami akan aktif di sana," tegas Daroe.

Sejauh ini, pihaknya belum ada menerima penyelewengan anggaran Covid-19 di Bangka Belitung.

"Penanganan Covid-19 masih di atas real yang tepat, tapi kami akan pastikan bahwa kami akan memberikan pendampingan secara masif sehingga di level Provinsi maupun kabupaten/kota pelaksanaan anggaran itu berjalan dengan baik," ungkap Daroe.

"Dalam rangka pendampingan dan pengawalan anggaran Covid-19 tidak untuk mengganggu justru kami ingin mensuport sehingga setiap rupiah yang ada di situ betul-betul dilaksanakan dengan baik," tegas Daroe.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved