Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Besok Kontingen Indonesia Bakal Pulang dari Tokyo, Anthony Sinisuka Ginting Raih Perunggu

Pencapaian itu menjadi penutup yang manis untuk penampilan kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo. 

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
Pedro PARDO / AFP
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat berhadapan dengan Chen Long dari China pada pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, 1 Agustus 2021 

BANGKAPOS.COM -- Anthony Sinisuka Ginting meraih perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Pencapaian itu menjadi penutup yang manis untuk penampilan kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo. 

Pemuda kelahiran 20 Oktober 1996 ini mampu merebut medali perunggu pada debutnya di pesta olahraga paling prestisius se-dunia. 

Anthony berkibar seusai menumbangkan Kevin Corfon (Guatemala) dengan skor 21-11, 21-13 pada Senin (2021) di Musashino Forest Sport Plaza.

Dengan raihan ini, Indonesia mendapatkan satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Koleksi tersebut menempatkan Merah Putih di urutan 35 klasemen medali sementara pada 22.45 waktu setempat atau 20.45 WIB.

Baca juga: Inilah Daftar Terbaru Larangan dan Pelonggaran PPKM Darurat Level 4, Level 3 dan Level 2

Anthony bersyukur bisa menjadi penyumbang medali bagi Indonesia.

Total, bulu tangkis meraih dua medali. Selain perunggu Anthony, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengukir sejarah besar dengan merengkuh keping emas usai menumbangkan Chen Aingchen,/Jia Yifan (China) dengan skor 21-19, 21-15.

"Semalam sempat sulit tidur terus saya mecoba menenangkan diri dengan berdoa. Puji Tuhan, saya bisa tampil dengan baik,” kata Anthony usai pertandingan. 

Medali perunggu Anthony memiliki arti spesial di sektor tunggal putra. Setelah 17 tahun, Anthony tampil sebagai tunggal putra pertama yang mampu mempersembahkan medali lagi untuk Merah Putih.

Sejak Taufik Hidayat mendapat emas di Olimpiade 2004 Athena, belum ada lagi wakil dari tunggal putra yang bisa menjejak semifinal.

Anthony berterima kasih  kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukungnya dalam dua pekan ini.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved