Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Danrem 045/Gaya Sarankan Bangun Isolasi Terpadu di Tingkat Kecamatan

Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, menyarankan agar setiap Kabupaten/kota membuat tempat Isolasi Terpadu (Isoter) di tingkat Kecamatan.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Brigjen TNI M Jangkung pada Rakor Evaluasi (Rakor) PPKM Level 4 di Makorem, Selasa (3/8/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, menyarankan agar setiap Kabupaten/kota membuat tempat Isolasi Terpadu (Isoter) di tingkat Kecamatan.

Sebab, cara ini dianggap lebih efektif, khususnya dalam hal pemaksimalan personil.

"Kami sarankan Isoter ini dibentuk  di tingkat kecamatan sehingga akan menghemat personil, karena selama ini kita PPKM hanya ada di tingkat desa," kata M Jangkung pada Rakor Evaluasi (Rakor) PPKM Level 4  di Makorem, Selasa(3/8/2021).

Menurut M Jangkung, saat ini peran Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dalam edukasi serta penanganan Covid-19 cukup banyak. Untuk itu dibutuhkan dukungan serta peran serta masyarakat sehingga lebih efektif.

"Mohon maaf Bhabinkamtibmas Babinsa ini sudah banyak tugasnya sehingga tingkat kecamatan petugas piket misal dari desa A,  ada nakesnya , TNI, Polri, kemudian besok dari desa B ini akan efektif. Tapi kalau ini belum terlaksana minimal di tingkat kabupaten kota dulu," imbuhnya.

Jenderal bintang satu itu menyebut, saat ini sejumlah daerah di Bangka Belitung, menjadi perhatian pemerintah pusat. Salah satunya Kabupaten Belitung, yang telah membuat tempat Isoter.

"Yang menjadi perhatian pemerintah pusat Kabupaten Belitung, kemarin kita tinjau sudah membuat Isoter, namun sekarang Isoter yang akan didaftar sudah akan diajukan menjadi rumah sakit darurat, sehingga perlu dibuat Isoter lagi," pungkasnya.

(Bangkapos.com /Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved