Breaking News:

Adv

DPD Partai Demokrat Babel Laporkan Dugaan Pencemaran Nama Baik ke Polda

Postingan akun facebook Budi Arie Setiadi yang diduga menyudutkan Partai Demokrat memantik reaksi kader dan pengurus DPD Partai Demokrat.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Ist Demokrat Babel
Kader dan pengurus DPD Partai Demokrat Babel saat melaporkan akun Facebook Budi Arie ke Polda Babel, Senin (2/8//2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Postingan akun facebook Budi Arie Setiadi yang diduga menyudutkan Partai Demokrat memantik reaksi kader dan pengurus DPD Partai Demokrat di seluruh Indonesia, tak terkecuali DPD Partai Demokrat Bangka Belitung.

Senin (2/8/2021), postingan yang dianggap menjurus pemberitaan bohong (hoaks) dan pencemaran nama baik tersebut dilaporkan ke Polda Babel.

Kasus ini dilaporkan Wakil Sekretaris I, Firmandyah, didampingi Wakil Bendahara I, Dedy Yuda, Wakil Bendahara III, Tini, Wakil BPOKK, Herryanto, Sekretaris Bakomstrada, Dwi Fajar Rini, dan Ketua DPC Kabupaten Bangka Tengah, Maryam.

Menurut Firmandyah, postingan yang dinilai bernarasi menyudutkan tersebut diposting pada Sabtu, 24 Juli 2021, sekitar pukul 15.00 WIB. Postingan Budi Arie dengan link https://www.facebook.com/budiarie.setiadl dianggap tidak sesuai dengan realitas saat ini sehingga memicu keresahan di kalangan masyarakat luas.

Kader dan pengurus DPD Partai Demokrat Babel saat melaporkan akun Facebook Budi Arie ke Polda Babel, Senin (2/8/2021).
Kader dan pengurus DPD Partai Demokrat Babel saat melaporkan akun Facebook Budi Arie ke Polda Babel, Senin (2/8/2021). (Ist Demokrat Babel)

"Atas perintah Plt Ketua DPD Partai Demokrat Babel Ir. Rudi Kadarisman serta arahan Sekjen DPP, kami sebagai pengurus sekaligus kader Partai Demokrat merasa telah tercemar nama baik marwah Partai Demokrat sehingga kejadian ini kami laporkan ke Polda Babel," kata Firmandyah, Senin (2/8/2021) kemarin.

Apalagi, pada postingan tersebut disertai sebuah gambar/meme dengan tulisan tangan adik-adik mahasiswa lagi untuk kepentingan syahwat berkuasanya.

Ditambah lagi hastag #Bongkarbiangrusuh dan di dalam gambar meme bertulis DE MO K RA T, yang dianggap menyudutkan dan menyinggung seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat.

"Kami nilai postingan Budi Arie ini sebagai perbuatan menyebarkan kebohongan fitnah untuk menimbulkan kebencian kepada Partai Demokrat dan mahasiswa, serta mencemarkan nama baik," ujar Firmandyah.

"Alhamdulillah, kami diterima dengan baik dan mereka telah menerima pengaduan pengurus harian DPD Partai Demokrat Bangka Belitung," lanjutnya.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Maladi, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan kasus dugaan pemberitaan bohong (hoaks) dan pencemaran nama baik Partai Demokrat.

Kader dan pengurus DPD Partai Demokrat Babel saat melaporkan akun Facebook Budi Arie ke Polda Babel, Senin (2/8/2021).
Kader dan pengurus DPD Partai Demokrat Babel saat melaporkan akun Facebook Budi Arie ke Polda Babel, Senin (2/8/2021). (Ist Demokrat Babel)

"Tadi siang (kemarin) kami telah menerima laporan dari pengurus DPD Partai Demokrat Babel terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan hoaks," kata Maladi.

Setelah laporan diterima, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait laporan tersebut. "Yang jelas

laporannya telah kita terima, selanjutnya akan kita dalami seperti apa prosesnya," ujar Maladi. (advertorial/ara)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved