Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jajaran Polres Pangkalpinang Gencar Ingatkan Warga Taat Prokes dan Bagikan Masker ke Pedagang Pasar

Jajaran Polres Pangkalpinang melaksanakan Operasi Aman Nusa II Menumbing 2021 di wilayah hukumnya.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
ist/Humas Polres Pangkalpinang
Jajaran Polres Pangkalpinang mengimbau masyarakat selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah atau tempat keramaian, di Sejumlah Pasar, Kota Pangkalpinang, Pangkalpinang, Selasa (3/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jajaran Polres Pangkalpinang melaksanakan Operasi Aman Nusa II Menumbing 2021 di wilayah hukumnya.

Operasi yang dilaksanakan mulai dari 29 Juli hingga 27 Agustus 2021 mendatang itu, menyasar sejumlah tempat dan kegiatan yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Seperti halnya, hari ini Selasa (3/8/2021) pagi, Satgas III Kepatuhan Prokes dan Pengamanan Vaksin, mengimbau pedagang dan pembeli di sejumlah Pasar Pangkalpinang tetap menggunakan masker saat beraktivitas.

Selain itu, petugas juga memberikan masker kepada pedagang dan pembeli, yang tidak menggunakan masker atau masker yang mereka gunakan sudah kotor segera diganti.

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Toni Susanto, dan sejumlah personel.

Dalam Operasi Aman Nusa II ini juga petugas tak segan untuk menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah atau di tempat keramaian.

Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) di tengah masyarakat.

AKP Toni Susanto, mengatakan kegiatan Satgas Kepatuhan Prokes dan Pam Vaksin merupakan fungsi preventif atau pencegahan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan.

"Baik dengan cara menyambangi maupun berdialog langsung, guna memberikan pemahaman dan penjelasan terkait aturan harus taa pemerintah yang telah dikeluarkan untuk ditaati, bersama," Kata AKP Toni Susanto, Selasa (3/8/2021).

Terpisah, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Pangkalpinang, AKP Andri Eko Setiawan, menyampaikan operasi ini digelar bertujuan untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Hal ini juga, sebagai tindak lanjut Instruksi Mendagri nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, yang sudah ditetapkan di beberapa wilayah di Bangka Belitung.

"Polri bersinergi dengan seluruh instansi, bersama-sama melaksanakan kegiatan, pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polres Pangkalpinang," kata AKP Andri Eko Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut personel Polres Pangkalpinang memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang sedang beraktivitas.

Agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, sehingga terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved