Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 Meningkat, RSUD Depati Bahrin Tambah Ketersediaan Tempat Tidur

Pihak RSUD Depati Bahrin menambah ketersediaan tempat tidur seiring bertambahnya Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka.

Penulis: Magang2 | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Virus Corona Baru 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pihak RSUD Depati Bahrin menambah ketersediaan tempat tidur seiring bertambahnya Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka.

Pihak rumah sakit terus melakukan penambahan tempat tidur seiring bertambahnya Pasien Covid-19 yang membutuhkan perawatan.

Menurut Direktur RSUD Depati Bahrin, dr Yogi Yamani, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kabupaten Bangka menempati urutan pertama dengan jumlah tempat tidur perawatan terbanyak.

"Di kabupaten Bangka ada sekitar 270 lebih tempat tidur yang tersebar dibeberapa rumah sakit," kata Yogi saat disambangi Bangkapos.com, Selasa (3/8/2021).

Hal tersebut dikarenakan kabupaten Bangka merupakan daerah dengan rumah sakit terbanyak di Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

"Kita kan ada banyak rumah sakit seperti RSUD Depati Bahrin, RS Medika Sania, RS Hidayat Arsani, RSUP yang lama dan khusus Covid, RS Eko Maulana Ali, dan RS Sapri Rahman, jadi wajar saja kalau BOR kita banyak. Apalagi saat ini RSUD Depati Bahrin merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid," papar Yogi.

Yogi menyebutkan bahwa saat ini di RSUD Depati Bahrin ada sebanyak 86 tempat tidur yang tersedia dan menjadi rumah sakit dengan tempat tidur terbanyak di kabupaten Bangka.

"86 tempat tidur tersebut terdiri dari dua, yakni ruang ICU dan non-ICU," kata Yogi.

Sementara untuk bed occupancy ratio (BOR) atau keterisian tempat tidurnya adalah sekitar 72,16 persen.

Yogi mengatakan setelah menjadi rumah sakit rujukan covid yang telah ditetapkan oleh SK Gubernur, maka RSUD Depati Bahrin harus mengkonversikan tempat tidurnya sebanyak minimal 30 persen khusus untuk perawatan Pasien Covid-19.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved