Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Kisah Greysia Polii yang Didiskualifikasi di Olimpiade London, Lalu Rahayu Mengajaknya Berlari

Kisah Greysia Polii yang Didiskualifikasi di Olimpiade London, Lalu Rahayu Mengajaknya Berlari

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
BADMINTON INDONESIA
Greysia Polii/Apriyani Rahayu 

BANGKAPOS.COM -- Sore yang menggembirakan bagi Greysia Polii, yang bersama Apriyani Rahayu, mencapai apa yang belum pernah dilakukan pasangan ganda putri Indonesia – memenangkan emas Olimpiade. Mereka meraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

Beberapa pemain dalam sejarah Olimpiade pasti telah melalui pembalikan nasib yang begitu dramatis.

London 2012 adalah saat Polii dan Meiliana Jauhari didiskualifikasi karena tidak memberikan upaya terbaik mereka di lapangan.

Sembilan tahun sejak itu, dan dengan mitra Olimpiade ketiganya Rahayu, Tokyo 2020 menyaksikan duo Indonesia berdiri di atas podium.

Mungkinkah ada penulis naskah yang memimpikan ini?

“Lari saja denganku,” Polii memberi tahu pasangannya ketika mereka berpasangan empat tahun lalu.

Polii, lebih tua, lebih bijaksana dari pengalaman, mendekati akhir karirnya, diminta untuk bermitra dengan Rahayu yang muncul sebagai pemukul keras, untuk mempersiapkan anak muda itu untuk menghadapi kerasnya masa depan.

Jadi apa yang kamu mau? Polii telah bertanya pada Rahayu. Apakah Anda ingin menjadi juara? Apa pun yang diperlukan, jika saya mendorong batas Anda, kita harus siap untuk melakukan apa pun bersama-sama. Apriyani berkata ya, saya akan melakukan apa saja, Anda dapat melakukan apa saja untuk saya.

“Apriyani benar-benar memaksakan diri untuk sampai di sini. Karena saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak muda lagi. Saya belum berusia 20 tahun, jadi Anda benar-benar harus mulai berlari bersama saya. Tidak berjalan. Lari saja dengan saya,” kenang Polii.

“Dan melalui setiap latihan, melalui setiap tantangan, setiap KO, Anda harus terus berlari dan Anda harus terus bertahan dengan saya, hanya untuk medali emas ini. Inilah yang kami tuju selama ini.”

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved