Breaking News:

Berita Sungailiat

Minimalisir Defisit Anggaran, Jumadi Ajak Anggota DPRD Bangka Relakan 50 Persen Penghasilan Dipotong

Ketua Fraksi PDI-P mengajak seluruh anggota DPRD Bangka berempati dan merelakan penghasilannya dipotong 50 persen untuk menutupi defisit anggaran di k

Penulis: Magang2 | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Ketua Fraksi PDI-P, Jumadi. (Bangkapos/Arya Bima Mahendra) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Fraksi PDI-P mengajak seluruh anggota DPRD Bangka berempati dan merelakan penghasilannya dipotong 50 persen untuk menutupi defisit anggaran di kabupaten Bangka.

Sebelumnya, melalui Surat Edaran (SE) Bupati Bangka Nomor 900/4013//SE/BPPKAD-III/2021 di mana beberapa poin menyebutkan bahwa akan dilakukan rasionalisasi/pengurangan gaji honorer sebesar Rp500.000 dan TPP ASN sebesar 18 persen selama 4 bulan.

Menyikapi hal tersebut, Jumadi selaku Ketua fraksi PDI-P sekaligus mewakili anggota Fraksi PDI-P yang lainnya menyebutkan bahwa saat ini pemkab Bangka sedang bergerilya dalam mencari solusi tentang perihal tersebut.

"Apa yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati dalam mengelola keuangan daerah sudah maksimal, apalagi disituasi pandemi seperti ini yang cukup mengurus energi, waktu dan keuangan daerah," kata Jumadi kepada Bangkapos.com, Selasa (3/8/2021).

Ia menyebutkan bahwa fraksi PDI-P mengajak dan mengimbau kepada seluruh anggota DPRD Bangka untuk membangun dan menyamakan persepsi agar pengelolaan keuangan oleh pemerintah daerah dapat berjalan semaksimal mungkin.

"Pada hari ini kami dari Fraksi PDI-P mengajak kepada kawan-kawan anggota dewan untuk bersama-sama mencari solusi kekurangan atau defisit anggaran yang sebanyak Rp12 miliar tersebut.

Saya mengajak, mengimbau, dan mengharap kawan-kawan sesama anggota DPRD Bangka yang totalnya ada 35 orang untuk memotong penghasilannya sebayak 50 persen," terang Jumadi.

Berdasarkan asumsinya, Jumadi mengatakan jika 35 anggota DPRD Bangka yang rata-rata penghasilannya sekitar 30 juta perbulan, dan dipotong 50 persen selama 4 bulan, maka uang tersebut sudah cukup membantu keuangan pemerintah daerah.

"Kalau rata-rata penghasilan satu anggota DPRD adalah 30 juta dan dipotong 50 persen, maka uang 15 juta dikali 4 bulan adalah sebesar 60 juta rupiah," paparnya.

Jumadi menuturkan, jumlah tersebut sudah cukup besar dalam membantu keuangan pemerintah daerah apalagi jika 35 anggota DPRD Bangka tersebut setuju.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved