Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Penggunaan Tabung Gas Oksigen di RSUD Depati Bahrin Sungailiat Meningkat Dua Kali Lipat 

Penggunaan tabung gas oksigen di RSUD Depati Bahrin Sungailiat Bangka meningkat dua kali lipat dibanding sebelumnya

Penulis: Magang2 | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penggunaan tabung gas oksigen di RSUD Depati Bahrin Sungailiat Bangka meningkat dua kali lipat dibanding sebelumnya.

Sebelumnya berdasarkan keterangan yang dilontarkan seorang dokter di RSUD Depati Bahrin, dr Aswin bahwa dalam satu hari ada sekitar 80 lebih tabung oksigen ukuran 6 m³ yang digunakan dan habis dalam sehari.

"Sekarang kan lagi meningkat-meningkatnya yang positif, makanya kita bisa habis sampai 80 tabung oksigen setiap hari," ucap Aswin kala itu, Sabtu (24/7/2021) lalu.

Selang seminggu lebih kemudian, tepatnya hari ini, Selasa (3/8/2021) Direktur RSUD Depati Bahrin, dr Yogi Yamani mengatakan bahwa jumlah pemakaian tabung gas oksigen sudah jauh bertambah.

"Sekarang kita bisa habiskan sekitar 150 tabung gas oksigen ukuran 6 m³ dalam sehari," kata Yogi saat disambangi Bangkapos.com di kantornya.

Yogi mengatakan stok gas oksigen di RSUD Depati Bahrin selama beberapa tahun terakhir ini mengambil dari distributor gas nasional.

"Berdasarkan komitmen mereka bahwa akan memprioritaskan supply gas oksigen ke RSUD Depati Bahrin," jelasnya.

Ia mengatakan sampai saat ini, kebutuhan akan gas oksigen di RSUD Depati Bahrin masih cukup terpenuhi.

"Walaupun misalnya ada hambatan ataupun keterlambatan supply gas oksigen, kita akan mencari alternatif lain seperti di pabrik gas oksigen yang berada di desa Kenanga," tegasnya.

Yogi berharap kedepannya sampai pandemi berakhir, stok ketersediaan oksigen di RSUD Depati Bahrin ataupun di rumah sakit lainnya yang ada di kepulauan Bangka Belitung tetap bisa terpenuhi. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved