Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Rekor Baru Kasus Harian Covid-19 di Bangka Selatan, Hari Ini 97 Warga Terkonfirmasi Positif

Angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan tembus hingga 97 kasus, Selasa (3/8/2021).

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan tembus hingga 97 kasus, Selasa (3/8/2021). Ini merupakan rekor baru kasus harian terkonfirmasi positif.

Dalam kasus kali ini hampir semua usia tercatat terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan bayi berusia 1,7 tahun turut terpapar Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan 97 warga ini merupakan warga yang bertempat tinggal di sejumlah titik di Kabupaten Bangka Selatan seperti misalnya di Kecamatan Toboali, Kecamatan Tukak Sadai, Kecamatan Air Gegas, Kecamatan Lepar Pongok, Kecamatan Pulau Besar dan Kecamatan Payung.

"Hampir di semua kecamatan itu ada kasusnya, namun yang paling dominan atau banyak kasusnya yaitu di Kecamatan Toboali," ujar Supriyadi pada Selasa (3/8/2021).

Secara rinci Supriyadi menyebutkan kategori usia warga yang terpapar yaitu terdiri dari bayi dan balita, remaja dan dewasa hingga usia lanjut atau lansia.

"Untuk bayi atau balita itu ada empat orang, untuk usia remaja hingga dewasa itu mencapai puluhan dan usia lanjut itu kurang lebih sepuluh orang," ujarnya.

Ia menambahkan, dari total 97 warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, 85 warga di antaranya menjalani masa karantina secara mandiri sedangkan selebihnya dikarantina di sejumlah titik seperti di RSUD Kabupaten Bangka Selatan, RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang dan juga di RS Arsani.

Hingga Selasa (3/8/2021) total angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan yakni sebanyak 2.176 kasus. Adapun rinciannya yaitu sebanyak 670 warga yang menjalani masa karantina, 1.449 warga dinyatakan negatif Covid-19 dan 57 warga dinyatakan meninggal dunia.

Supriyadi yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan terus mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan memperhatikan kesehatan.

Apalagi di tengah penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten Bangka Selatan saat ini, Supriyadi turut mengajak seluruh masyarakat agar menerapkannya dengan baik sehingga upaya pencegahan dapat terus dilakukan.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved