Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rekor! Hari Ini Covid-19 di Babel Tembus 831 Kasus, Gubernur: Harus Dikontrol Biar Tak Meledak

Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung pada Selasa (3/8/2021) kembali mencetak rekor baru.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS, BANGKA - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung pada Selasa (3/8/2021) kembali mencetak rekor baru.

Jumlah kasus Positif Covid-19 hari ini bertambah 831 kasus baru, sehingga total kasus di Bangka Belitung mencapai 34.998 kasus.

Kemudian kasus sembuh bertambah 472 kasus, total 28.275 kasus dan meninggal dunia bertambah 25 kasus, total 739 kasus.

Dengan rekor kasus baru ini, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengatakan peningkatan kasus harus terus dikontrol dan ini tanggung jawab semua pihak agar kasus Corona tidak meledak.

"Semua harus diawasi, kenali, kontrol agar ini tidak meledak," kata Erzaldi kepada Bangkapos.com, Selasa (3/8/2021) ditemui di Makorem 045 Garuda Jaya.

Erzaldi, mengatakan pemprov terus berusaha untuk menekan kasus Covid-19 semakin turun dengan berbagai langkah dan kebijakan.

"Kita semua terus berupaya selama ini dalam pelaksanan PPKM level 3 dan 4, kita baru membahu, selama satu Minggu ini dan satu Minggu kedepan kita lakukan evaluasi lagi, harus menunjukan penurunan kasus," harapnya.

Dia juga meminta acara hajatan yang masih dilakukan di setiap daerah untuk dapat dievaluasi dan izinnya diperketat melalui pihak kepolisian.

"Sudah disampaikam untuk hajatan ini harus maksimal 25 persen. Makan minum dibawa pulang, ini harus diperkuat dengan ketetapan satgas di kabupaten/kota.”

“Untuk hajatan ini nanti yang mengeluarkan izin adalah dari Kapolsek setempat. Ketentuannya nanti ada pada SK gubernur," tegasnya.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved