Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Satlantas Polres Pangkalpinang Tilang 360 Pengendara Dalam Sepekan, 98 Knalpot Racing

Sudah sepekan terakhir Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pangkalpinang, menilang 360 pengendara kendaraan bermotor yang melanggar lalu lintas.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
ist / Satlantas Polres Pangkalpinang
Pengendara motor ditilang Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Pangkalpinang, di Jalan Raya Kota Pangkalpinang, Selasa (3/8/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sudah sepekan terakhir Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pangkalpinang, menilang 360 pengendara kendaraan bermotor yang melanggar lalu lintas, di Jalan Raya Kota Pangkalpinang.

Dari 360 pangandaran itu, sebanyak 98 pengendara menggunakan knalpot racing atau brong. Selebihnya tidak menggunakan helm hingga menerobos lampu merah.

Demikian disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Pangkalpinang AKP Toni Susanto, saat dikonfirmasi oleh Bangkapos.com, Selasa (3/8/2021).

Kata Toni, para pengendara kerap menerobos lampu merah lantaran pengendara melihat tidak ada petugas yang berjaga di perempatan lampu merah.

Baca juga: Unik, Ada Durian Lagi di Dalam Durian, Ditemukan di Puding Besar Kabupaten Bangka

Namun, saat ada petugas yang berjaga di sana, pengendara tersebut tertib berlalulintas.

"Mereka baru tertib berlalu lintas, saat ada petugas saja. Pengendara juga sering lengah dan tidak menggunakan alat pelindung keselamatan seperti helm," kata AKP Toni.

Toni sangat menyayangkan, kepada pengendara lalulintas yang menerobos lampu merah, dan tidak menggunakan helm.

Katanya tindakan seperti itu sangat membahayakan pengendara maupun orang lain.

"Iya, Ada 360 pelanggar sepekan ini kami tilang. Kami selalu mengingatkan para pengendara harus menggunakan helm, baik jauh maupun dekat," ucapnya.

Ia juga mengajak masyarakat Kota Pangkalpinang, agar sama-sama menjaga ketertiban berlalulintas, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Toni juga mengingatkan kepada masyarakat, akan pentingnya alat keselamatan saat berkendara, seperti helm dan sabuk pengaman saat berkendara.

Pengendara motor ditilang Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Pangkalpinang, di Jalan Raya Kota Pangkalpinang, Selasa (3/8/2021).
Pengendara motor ditilang Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Pangkalpinang, di Jalan Raya Kota Pangkalpinang, Selasa (3/8/2021). (ist / Satlantas Polres Pangkalpinang)

"Sangat penting helm dan sabuk pengaman saat berkendara. Kenapa demikian, karena helm dan sabuk pengaman itu dibuat untuk mengurangi fatalitas saat terjadi kecelakaan, walaupun itu tidak diharapkan," ungkapnya.

Diakui olehnya, sebulan belakangan ini angkatan terjadinya kecelakaan di Wilayah Hukum Polres Pangkalpinang, semakin menurun, dibandingkan sebelumnya.

"Alhamdulillah menurun, yang jelas angkatan kecelakaan dari bulan Juli hingga awal bulan Agustus 2021 ini menurun. Kepada masyarakat ayo sama-sama menjaga keselamatan berlalu lintas, dengan tertib berlalulintas," kata Kasatlantas Polres Pangkalpinang

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved