Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Wali Kota Molen Beryukur Pangkalpinang Tak Menerapkan PPKM Level 4

ejumlah cara dilakukan termasuk menggencarkan vaksinasi sembari menata ekonomi yang terdampak Covid-19.

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil berusaha keras untuk menekan penyebaran Covid-19.  Sejumlah cara dilakukan termasuk menggencarkan vaksinasi sembari menata ekonomi yang terdampak Covid-19.

Pangkalpinang menjadi satu di antara dua kota yang merupakan ibukota provinsi yang belum menerapkan PPKM Level 4.

"Sejak awal kami berusaha keras agar Kota Pangkalpinang tidak harus menerapkan PPKM Level 4. Sampai hari ini, kami terus menekan angka covid-19 dengan gencar laksanakan vaksinasi, dan pelan-pelan mulai memulihkan ekonomi di kota PGK," kata Maulan Aklil seperti dikutip dari laman resmi Instagram miliknya.

Dirinya bersyukur Pangkalpinagn masih berada di PPKM Level 3.

"Allhamdulilah Instruksi mendagri no 29/2021 memberikan kepercayaan kota PGK untuk melaksanakan PPKM level 3 bersama kota Banda Aceh. Makasih ok masyarakat Pangkalpinang, berkat kerja keras kite same same, dengan patuh protokol covid, Insyaallah kita pacak pulih agik kayak dulu, amin, SEMANGAT," katanya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, hasil pemetaan ulang minggu ini ada 13 RT di Kota Pangkalpinang yang ditetapkan zona merah, 70 RT zona orange.

Adapun 13 RT dengan zona merah tersebut, RT 07 dan 09 Kelurahan Kacang Pedang, RT 10 Kelurahan Tua Tunu, RT 06 dan 09 Kelurahan Air Kepala Tujuh, RT 12 Kelurahan Bukit Merapin, RT 02 Kelurahan Air Itam, RT 03 dan 05 Kelurahan Gabek Dua, RT 05 Kelurahan Selindung, RT 03 Kelurahan Selindung Baru, RT 03 dan 05 Kelurahan Jerambah Gantung.

Diakui Molen, meskipun saat ini kasus per hari di Kota Pangkalpinang terus meningkat.

Kata Molen, hal tersebut adalah upaya pemerintah kota untuk memutus mata rantai penyebaran. Sehingga kegiatan testing, tracing, testing (3T) berjalan.

"Sesuai arahan Presiden penerapan 3M harus digalakkan oleh seluruh komponen masyarakat, ini bukti kegiatan testing, tracing, testing kita lakukan dengan baik. Dan isolasi secara masif termasuk menjaga BOR penambahan fasilitas isolasi juga sudah kita lakukan," jelasnya. (*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved