Breaking News:

Virus Corona

14 Tenaga Kesehatan RSUD Bangka Selatan Positif Covid-19, Nakes Merawat Pasien Semakin Berkurang

14 tenaga kesehatan di RSUD Kabupaten Bangka Selatan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan telah jalani karantina.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Pelaksana Tugas Direktur RSUD Kabupaten Bangka Selatan, dr Agus Pranawa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 14 tenaga kesehatan di RSUD Kabupaten Bangka Selatan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan telah jalani karantina.

Dari 14 total tenaga kesehatan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, lima orang di antaranya merupakan tenaga kesehatan yang merawat pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Kabupaten Bangka Selatan.

Direktur RSUD Kabupaten Bangka Selatan, dr. Agus Pranawa menyatakan tenaga kesehatan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 ini telah menjalani masa karantina.

Baca juga: Hari Ini Press Release Pengungkapan Bandar Narkotika Asal Sungailiat, BB 4.269 Butir Ekstasi

Ia menambahkan total keseluruhan tenaga kesehatan yang ada di RSUD Kabupaten Bangka Selatan yaitu senanyak 45 orang.

"Totalnya ada 14 orang yang terpapar, 5 orang dari total 14 nakes ini adalah perawat pasien terpapar Covid-19," ujar dr. Agus pada Rabu (4/8/2021).

Ia mengakui jika terpaparnya tenaga kesehatan di RSUD Kabupaten Bangka Selatan cukup membuat para tenaga medis kewalahan karena berkurangnya tenaga medis yang tersedia di RSUD Kabupaten Bangka Selatan.

Baca juga: Warga Sungailiat Takut Makan Beras Bansos dari Bulog, Kenyal, Aromanya Tidak Seperti Nasi Biasanya

Baca juga: Beras Bulog Memang Perai dan Kadar Gula Rendah, Fifi: Kalau Mau Pulen Dicampur Beras Premium

"Tentunya akan kewalahan, karena pasien yang masuk ke RSUD kita juga cukup ramai, sedangkan nakes kita yang merawat pasien Covid-19 berkurang," ujarnya.

Agar keberadaan tenaga kesehatan tetap ada, dr. Agus mengakui jika pihaknya akan melakukan pengalihan tenaga medis dari nakes non Covid-19 menjadi nakes yang merawat pasien Covid-19.

Agus turut berharap agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Ayu Ting Ting Disebut Netter Artis Tak Punya Attitude, Hotman Paris Wanti-wanti Rojak dan Umi Kalsum

Ia juga mengakui jika tenaga kesehatan di RSUD Kabupaten Bangka Selatan memiliki keterbatasan sehingga kerjasama dari seluruh pihak sangat diperlukan.

"Kami juga punya keterbatasan, untuk itu mari sama-sama kita jaga penerapan protokol kesehatan ini sehingga pencegahan penyebaran dapat dilakukan," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved