Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

85 Anggota Polres Bangka Terpapar Covid-19, Beberapa Tahanan Juga Sempat Diserang Virus Corona

Selama berlangsungnya Pandemi Covid-19, sudah ada 85 orang Anggota Polres Bangka yang terpapar Covid-19. Di mana 71 di antaranya telah dinyatakan semb

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selama berlangsungnya Pandemi Covid-19, sudah ada 85 orang Anggota Polres Bangka yang terpapar Covid-19. Di mana 71 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa. Sedangkan masih ada 14 Anggota Polres Bangka yang menjalani perawatan, baik karantina di Mess Elminit PT Timah Tbk di Pemali dan Isoman.

"Saat ini masih ada 14 Anggota Polres Bangka yang menjalani perawatan baik di Mess Elminit PT Timah Tbk maupun isoman," kata Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, Rabu (4/8/2021).

Anggota Polres Bangka yang terpapar Virus Corona ini masih menjalani perawatan dan kondisinya terus dipantau, baik mereka yang dikarantina maupun yang Isoman. Ini dilakukan selain memberikan dukungan moril juga memberikan bantuan makanan dan vitamin. "Setiap hari kita pantau langsung baik yang ada di karantina maupun Isoman," kata Kapolres.

Tak hanya anggota Polres Bangka saja, sejumlah tahanan Polres Bangka juga sempat beberapa orang terpapar Covid-19. Namun setelah menjalani perawatan telah sembuh. Tahanan yang telah bebas Covid-19 kini telah menjadi tahanan jaksa dan selanjutnya dipindahkan ke LP Bukitsemut.

Kemungkinan mereka terpapar dari keluarga yang membesuk. Sementara ini tidak ada jam besuk bagi keluarga hingga waktu yang tidak ditentukan. Keluarga yang membawa barang seperti makanan atau keperluan tahanan lainnya hanya diperbolehkan menitipkan lewat Anggota Tahti yang melakukan penjagaan.

"Ada beberapa tahanan yang sempat terpapar Covid-19 tapi sudah sembuh kemungkinan penularan dari membesuk jadi sementara ini belum diperbolehkan membesuk tahanan hingga waktu yang belum dipastikan keluarga boleh menitipkan barang kepada anggota yang menjaga tahanan," katanya.

Kapolres meminta kepada Anggota Polres Bangka untuk tetap menjaga Prokes selama menjalankan tugas. Apalagi tugas Anggota Polri selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat sehingga resiko tertular Covid-19 sangat besar.

"Tetap jaga Prokes dalam melaksanakan tugas jangan pernah tidak menggunakan masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak saat bertugas," imbaunya.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved