Breaking News:

Antisipasi Melonjaknya Pasien Covid-19, Tempat Tidur Pasien Covid-19 RSUD Ir Soekarno Ditambah

MERAWANG - Rumah Sakit Umum Daerah Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)

Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi Rosman saat meninjau rumah sakit rujukan Covid-19 di Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka, Rabu (04/08/21). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Untuk mengantisipasi jumlah pasien positif Covid-19 yang terus melonjak., pihak Rumah Sakit Umum Daerah Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menambah fasilitas tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Erzaldi Rosman setelah meninjau rumah sakit rujukan Covid-19 itu yang berlokasi di Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka, Rabu (04/08/21). 

"Kehadiran saya kesini sehubungan dengan rencana kita untuk menambah fasilitas untuk penanganan pasien covid dengan status berat, karena ruang isolasi berat baru ada 25 tempat tidur, sehingga fasilitas tempat tidur harus ditambah," ungkapnya. 

Sehingga kedepan rumah sakit ini bisa menampung  50 pasien dalam kondisi berat dan 50 pasien dalam kondisi sedang, itu semua merupakan langkah Pemprov. Babel dalam upayanya memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat 

Namun, langkah Pemprov] Bangka Belitung ini juga harus didukung masyarakat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan. 

"Ikuti aturan yang ditentukan oleh pemerintah dalam menjalankan PPKM Level 3 dan 4 di Babel, kita terus berupaya melakukan sosialisasi dan membuat kebijakan termasuk melakukan pendisiplinan masyarakat, tetapi kunci keberhasilan itu semua adalah kebersamaan kita bersama untuk mematuhi protokol kesehatan," tegasnya. 

Diinformasikan bahwa berdasarkan dari data yang masuk dari Dinas Kesehatan Babel per tanggal 3 Agustus 2021 untuk data keseluruhan Provinsi Bangka Belitung terkonfirmasi 34.998.

Di tanggal 2 Agustus 2021, terkonfirmasi 34.167. Terdapat kenaikan 831 dalam satu hari. Adapun Kasus tertinggi berada di wilayah Kota Pangkalpinang, yaitu tanggal 3 Agustus 2021 terdapat 9.111 terkonfirmasi. Dan di tanggal 2 Agustus 2021 terkonfirmasi 8.824. Sehingga ada kenaikan 287 terkonfirmasi. 

Melihat data tersebut, orang nomor satu di Bangka Belitung itu langsung memerintahkan Satgas Covid -19 Kota Pangkalpinang agar gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat, karena kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas, dengan tetap memperhatikan sektor ekonomi agar tidak terpuruk. 

"Pembatasan ini kita terapkan dengan tetap memperhatikan sektor ekonomi, kesehatan, aspek sosial, dan aspek lainnya. dengan harapan PPKM level 3 dan 4 di Babel bisa turun, maka pesan saya kepada petugas, layanilah masyarakat dengan hati yang tulus, penuh kesabaran, iklas dan humanis sehingga tidak timbul masalah baru,' ungkapnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved