Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Darmansyah Husein Lepas Tukik di Pantai Desa Guntung, Ajak Manfaatkan Potensi Daerah

Anggota DPD RI, Darmansyah Husein mengunjungi langsung tempat penangkaran penyu di Desa Guntung, Kabupaten Bangka Tengah.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
bangkapos.com/Sela Agustika
Anggota DPD RI Komite IV Daerah Pemilihan Babel, Darmansyah Husein bersama Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman saat melepaskan anak penyu di pesisir pantai Guntung, Rabu (4/8/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota DPD RI Komite IV Daerah Pemilihan Babel, Darmansyah Husein mengunjungi langsung tempat penangkaran penyu di Desa Guntung, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (4/8/2021).

Pada kesempatan ini anggota DPD RI bersama Bupati Bangka Tengah langsung ikut melepaskan anak penyu atau tukir di pesisir pantai.

Sebagai wakil dari masyarakat Bangka Belitung, Darmansyah menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung inisiatif-inisiatif yang dilakukan di masing-masing Kabupaten, khususnya dalam memanfaatkan potensi yang ada di wilayah masing-masing.

"Saya sebagai Wakil dari Masyarakat Bangka Belitung, akan terus melihat inisiatif-inisiatif yang original dan bagus serta kreatif dari seluruh Kabupaten yang ada di Bangka Belitung (Babel), untuk ke depannya dapat kita support dan bantu, jadi selama masa Covid-19 ini kita tidak boleh hanya berdiam diri dan tetap harus berkreasi," ujar Senator Darmansyah Husein dari Komite IV yang membindangi keuangan, investasi serta usaha kecil menengah Babel.

Ia menilai, potensi Perikanan dan Kelautan di Kabupaten Bangka Tengah harus terus digali, karena memiliki peluang yang besar dalam meningkatkan perekonomian.

"Perikanan Kelautan termasuk penyu, tambak udang, ikan nila salin dan lainnya merupakan potensi yang perlu kita gali dan manfaatkan, di mana menjadi konteks dalam pengembangan perekonomian saat ini yang sangat potensial," ungkapnya.

Baca juga: Nikahi Janda Montok nan Seksi, Bujang Lapuk Ini Sampai Tak Sanggup Berdiri, Terungkap Fakta Ini

Baca juga: Gabrielly Meregang Nyawa saat Berhubungan Suami Istri di Mobil, Terungkap Ini Penyebab Kematiannya

Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman bersyukur mendapatkan kunjungan langsung dari pihak DPD-RI.

"Alhamdulilah tentunya hari ini kita sehat walafiat dan masih bisa silahturahmi dengan Pak Darmansyah Husein, salah satu senator kita anggota DPD-RI yang bersedia melihat secara langsung penangkaran penyu di Desa Guntung, sekaligus juga di sini menjadi  tempat kita memulai mengembangkan Nila Salin," ujar Algafry.

Kata Algafry, Nila Salin yang baru dikembangkan ini menjadi inovasi terbaru di Kabupaten Bangka Tengah yang akan terus dikembangkan.

"Nila salin ini baru tiga bulan berjalan, tapi sudah mulai berkembang dan sedang beradaptasi dengan kondisi asin, karena tadinya dari air tawar sekarang kita pindahkan ke air asin, Alhamdulilah seakarang sudah 30 persen keasinannya dan sedang beradaptasi," ujar Algafry.

Dia berharap melalui inovasi-inovasi yang terus dikembangkan saat ini bisa terus mendapat dukungan berbagai instansi.

Baca juga: Pasien Isoman Banyak Meninggal di Kace, Angka Kematian Akibat Covid-19 di Babel Naik 5 Kali Lipat

Baca juga: Virus Corona Bikin Rekor Lagi di Bangka Belitung, Besok Isolasi Terpadu Mulai Berjalan

"Kita berharap senator-senator kita, bisa mensupport kita bagaimana nanti di pusat atau bahkan pihak pusat bisa datang ke sini untuk membantu kita  mengembangkan potensi yang ada. Dan kita ingin tetap memberikan yang terbaik untuk Bangka Tengah, meski Covid-19 masih memanas, di mana waspada boleh, tapi harus tetap harus bergerak," ujarnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved