Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Gara-gara Pandemi Covid-19, APBD Bangka Selatan Turun, Dulu Rp1Triliun Kini Rp700 Miliar

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Erwin Asmadi menyatakan, gara-gara Wabah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini, kondisi

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Virus Corona Baru 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Erwin Asmadi menyatakan, gara-gara Wabah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini, kondisi keuangan daerah dalam APBD yang sebelumnya mencapai Rp1 Triliun setelah mengalami 3 kali refocusing anggaran menjadi Rp700 Miliaran.

"APBD kita sudah tiga kali refocusing anggaran dan kondisinya sangat menurun dari Rp1 Triliun menjadi Rp700 miliaran, penurunan ini terjadi akibat Wabah Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir," kata Erwin Asmadi usai kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bangka, Rabu (04/08/2021).

Diakuinya banyak rencana kegiatan pembangunan terpaksa ditunda , karena Pemkab Basel fokus ke sektor kesehatan dalam rangka menangani Wabah Pandemi Covid-19 saat ini.

"Namun kami berikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Bangka Selatan yang membuat kebijakan imbauan kepada seluruh ASN di Kabupaten Bangka Selatan untuk menyisihkan penghasilannya Rp 50.000 per bulan secara sukarela untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 ini, mungkin gerakan ini bisa dicontoh para ASN di kabupaten/kota lainnya," kata Erwin.

Ditambahkannya, selaku Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan juga sudah membuat imbauan kepada para pelaku usaha di Kabupaten Bangka Selatan untuk bergotong-royong mengumpulkan sumbangan sukarela.

"Alhamdulillah saat ini sudah terkumpul sekitar Rp60 jutaan, rencana kita akan membantu membelikan tabung gas oksigen untuk dibagikan kepada masyarakat penderita Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah atau lainnya," ujarnya. (Bangkapos.com. Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved