Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hari Ini 63 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bangka Selatan, Didominasi Warga Toboali

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan kembali bertambah.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bagian Gedung RSUD Kabupaten Bangka Selatan yang dijadikan sebagai UGD perawatan pasien Covid-19 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan kembali bertambah. Hingga kini, per Rabu (4/8/2021) total warga yang dinyatakan terpapar sebanyak 63 orang.

63 warga ini merupakan warga yang bertempat tinggal di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, namun kali ini didominasi oleh warga yang bertempat tinggal di Kecamatan Toboali.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan 63 warga yang terkonfirmasi positif saat ini merupakan warga yang berasal dari hampir semua usia baik balita, remaja, dewasa hingga lansia.

Setidaknya saat ini, dua balita juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dimana usia kedua balita ini yaitu dua dan tiga tahun.

Tak hanya itu, lansia lanjut Supriyadi juga ada sebanyak tujuh orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Per hari ini, Rabu (4/8/2021) ada 63 warga kita yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," jelas Supriyadi.

Supriyadi menambahkan dari 63 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, 59 di antaranya menjalani masa karantina secara mandiri di kediamannya masing-masing.

"59 orang dikarantina secara mandiri, sisanya ada yang dirawat di RSUD Kabupaten Bangka Selatan dan ada juga yang dirawat di RS Kriopanting Payung," imbuhnya.

Hingga Rabu (4/8/2021) malam, Supriyadi menyatakan total angka warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 2.239 kasus dimana 659 warga saat ini menjalani masa karantina, 1.520 warga dinyatakan negatif Covid-19 dan 60 warga dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Supriyadi yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan terus mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan terus menjaga kesehatan sehingga pencegahan penyebaran dapat dilakukan.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved