Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kejati Daroe Tri Sadono Minta Ada Spirit Bersama Babel Jadi Role Model Penanganan Covid-19

Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Daroe Tri Sadono, Bangka Belitung menjadi role model penangan Covid 19 di seluruh Indonesia.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Daroe Tri Sadono 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Daroe Tri Sadono, Bangka Belitung menjadi role model penangan Covid 19 di seluruh Indonesia.

Hal ini diungkapkan Doroe, di sela sela meninjau gedung Balai Latihan Kerja (BLK) provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan dijadikan salah satu tempat Isolasi Terpadu (Isoter) pasien Covid 19, Rabu (4/8/2021)

"Apa sih yang kita harapkan, Babel ini menjadi contoh menjadi role model bagi penanganan Covid di seluruh Indonesia, itu spirit yang hendak kita capai," kata Daroe.

Baca juga: Hari Ini Press Release Pengungkapan Bandar Narkotika Asal Sungailiat, BB 4.269 Butir Ekstasi

Untuk itu, kata Doroe meminta semua pihak memiliki spirit yang sama kendati role model yang diterapkan bersifat represif. Namun di lokasi Isoter ini, Daroe juga berharap adanya edukasi bersifat preventif.

"Sekaligus dari sini upaya preventif tentu perlu dukungan dari kita sendiri. Kita pastikan para nakes disini memiliki suatu integritas, para rekan kita yang dirawat harus mematuhi baik yang dirawat maupun keluarga. Karena di sini perlu kerjasama, dalam rangka mencapai kekebalan bersama
untuk itu dilaksanakan Isolasi terpadu," bebernya.

Baca juga: Kapan Tes SKD CPNS 2021, BKN Umumkan Jadwal Terbarunya yakni 25 Agustus-4 Oktober 2021

Terpadu dalam konteks tersebut kata Daroe, yakni pelayanan yang ada di lokasi Isoter serba ada dan beritegritas.

"Sehingga ada yang diperlukan  semua ada disini, kita  harapkan juga adanya ketegasan dan kesamaan sikap, jadi pada level kebijakan dan eksekutor semua sama," bebernya.

Forkopimda juga, tidak memberikan kesempatan kepada petugas di lokasi Isoter untuk berimprovisasi, kata Daroe semua sama.

"Semua sama SOP nya kita susun.disini lah pentinya kesadaran dan kepatuhan. Selama ini kesadaran  Dan kepatuhan  kita serahkan kepada masyarakat, ternyata apa kasusnya semakin meningkat terus," pungkasnya.

Baca juga: Media Asing Ungkap Kondisi Sebenarnya Indonesia Saat PPKM Darurat Level 4 dan 3 Diperpanjang

"Di sini pemerintah harus  mengambil sikap tegas, pemerintah tidak boleh kalah, disini makanya kita harapkan pemerintah dan masyarakat secara bersama sama melakukan langkah yang sama," tambahnya.

(Bangkapos.com /Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved