Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Masa Sanggah Mulai Hari Ini, BKPSDM Bangka Tengah Tunggu Jadwal Pelaksanaan Tes CPNS dan PPPK  

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Bangka Tengah memberi kesempatan bagi pelamar CPNS dan PPPK 2021 yang

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
istimewa
Ilustrasi CPNS 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Bangka Tengah memberi kesempatan bagi pelamar CPNS dan PPPK 2021 yang dinyatakan tidak lolos hasil seleksi administrasi untuk dapat mengajukan sanggah.

BKPSDM Bangka Tengah (Bateng) menyediakan waktu masa sangga mulai hari ini, Rabu (4/8/2021) hingga Sabtu, (7/8/2021) dan akan diumumkan pada (15/8/2021) mendatang.

Kepala BKPSDM Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman mengatakan bagi yang ingin melakukan sanggah harus melampirkan bukti tanda peserta tidak lulus tahap administarasi dengan disertai penyebab pelamar tidak memenuhi syaratan (TMS) dan bisa langsung login ke website. 

Kata Wahyu, jika pelamar sudah menyadari kesalahan, maka tidak disarankan untuk melakukan sanggahan, karena tidak akan mengubah hasil Verifikasi.

"Bagi yang ingin menyangga silahkan menyangga, tetapi alasan sanggah harus sesuai dengan dokumen sebenarnya, kalau itu kesalahannya dipelamar, contoh seperti ijazah tidak diupoad ataupun keselahan legalisir dan lainnya kita sarankan tidak perlu menyangga, namun jika memang menyangga terkait kualifikasi pendidikan ada salah, bisa menyangga dan kita mulai hari ini  Rabu, (4/8/2021) mulai Pukul 05.00 WIB sampai dengan Sabtu, (7/8/2021)," kata Wahyu kepada Bangkapos.com Rabu (4/8/2021).

Diketahui para peserta yang lolos tahap administrasi ini akan melakukan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).Kata Wahyu, untuk jadwal pelaksanaan tes pihaknya pun masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Untuk jadwal pelaksanan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini kapan di mulai dan kita kebagiannya hari apa masih menunggu info dari pusat,"ujar Wahyu.

Sementara itu dalam pelaksanaan tes nanti pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan bekerja sama langsung dengan tim gugus tugas, Dinas Kesehatan, serta Satpol PP untuk melakukan pengawasan dan pengamanan.

"Dalam pelaksanaan nanti tetap menggunakan ruang CAT di BKPSDM Bangka Tengah di gedung Diklat, untuk sarana dan prasarana saat ini sudah mulai di siapkan, jadi dalam satu sesi ini kita siapkan 100 komuputer dengan tetamengutamakan prokes, baik itu menjaga jarak, menggunakan masker, cek suhu, dan lainnya,"ujar Wahyu.

Namun terkait tambahan persyaratan wajib melaksanakan rapid test atau menunjukkan bukti vaksinasi bagi yang peserta yang akan melaksanakan tes pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut.

"Sampai hari ini terkait persyaratan wajib rapid tes atau harus menunjukan bukti vaksinasi ini kami belum terima, nanti akan kita koordinasi langsung dengan Dinkes, Satgas untuk aturan lebih lanjut," ujarnya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved