Breaking News:

Berita Sungailiat

Mulkan Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Sejak Sekarang

Bupati Bangka, Mulkan mengajak masyarakat kibarkan bendera merah putih sejak sekarang hingga pelaksanaan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesi

Penulis: Magang2 | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
Ilustrasi Proses Penaikan Bendera Merah Putih 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka, Mulkan mengajak masyarakat kibarkan bendera merah putih sejak sekarang hingga pelaksanaan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021, mendatang.

Sebab tinggal beberapa hari lagi, masyarakat Indonesia akan merayakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

Tahun ini, Republik Indonesia genap sudah berumur 76 tahun setelah dinyatakan merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 silam.

Diketahui peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu identik dengan pengibaran bendera merah putih.

Menyambut momentum yang bersejarah dan sakral tersebut, Bupati Bangka Mulkan mengajak seluruh masyarakat kabupaten Bangka untuk bersama-sama mengibarkan bendera merah putih dari sekarang.

"Ya tidak ada salahnya kalau kita kibarkan bendera merah putih di pekarangan depan rumah kita mulai dari sekarang," ucap Mulkan, Kamis (4/8/2021).

Menurutnya pengibaran bendera merah putih bukanlah sesuatu yang susah ataupun berat untuk dilakukan.

Apalagi saat ini harga bendera juga sudah cukup murah berkisar antara Rp10.000 hingga Rp20.000.

"Kesadaran masyarakat yang harus kita ketuk agar mereka memiliki rasa cinta terhadap bangsa ini," ucap Mulkan.

Menurutnya pengibaran bendera merah putih merupakan salah satu wujut penghormatan dan apresiasi masyarakat Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Bangsa Indonesia sehingga bisa merdeka sampai sekarang ini. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved