Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

100 Bed Dipersiapkan di Wisma Karantina Covid-19 Bangka Selatan

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan setidaknya 100 bed atau kasur akan disiagakan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan setidaknya 100 bed atau kasur akan disiagakan di gedung isolasi terpadu atau wisma karantina yang ada di Badan Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan.

100 bed ini disiapkan bersamaan dengan akan diaktifkannya kembali Wisma Karantina Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan setelah sempat tak dimanfaatkan.

"Sementara ini kita siapkan sekitar 100 bed dan dapat segera dimanfaatkan," kata Supriyadi pada Kamis (5/8/2021).

Supriyadi menambahkan secara teknis pemanfaatan kembali wisma karantina bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan diutamakan kepada warga yang ada di kelurahan di Kecamatan Toboali.

Baca juga: Pria Ini Belum Sempat Lampiaskan Hasrat Pada Istri Orang di Kamar, Baru Pegang Tangan Malah Apes

Protes Perpanjangan PPKM, Aksi Nekat Dinar Candy Berbikini Merah di Jalan Bikin Gempar,Dicari Polisi

Ia menambahkan tingkat penyebaran Covid-19 di Kecamatan Toboali cukup luas sehingga diutamakan untuk dilangsungkan pencegahan dengan isolasi terpadu.

"Untuk opsinya itu beberapa, tetapi saat ini peruntukan isolasi terpadu ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari tiga kelurahan di Kecamatan Toboali.

Sementara itu di tingkat desa, Supriyadi menyebutkan diharapkan mempersiapkan wisma karantina atau isolasi terpadu di tiap desa masing-masing.

"Kalau untuk di desa-desa lainnya itu isolasi terpadunya ada di desa masing-masing dengan tetap diawasi oleh Satgas Covid-19," ungkapnya.

Operasionalkan Wisma Karantina

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan akan kembali mengoperasionalkan wisma karantina sebagai gedung isolasi terpadu (isoter) bagi masyarakat yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved