Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Belajar Daring di Babel Diperpanjang Karena PPKM Level 3 dan 4, Begini Keluhan Orangtua Siswa

Selama penerapan PPKM kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah juga kembali dilakukan secara online seperti di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: El Tjandring
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Belajar Online 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga 9 Agustus 2021.

Selama penerapan PPKM kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah juga kembali dilakukan secara dalam jaringan atau daring seperti halnya di Kota Pangkalpinang.

Padahal sebelum diterapkan PPKM sebagian sekolah di Pangkalpinang sudah melakukan PTM terbatas.

Bagi orangtua tentunya ini menjadi beban tersendiri. Seperti yang dialami Desti (29) warga Air Itam, Bukit Intan, Pangkalpinang.

Ibu dua orang anak ini harus mengawasi dan memastikan anaknya mengikuti proses pembelajaran seperti biasa.

Tak jarang selama kegiatan belajar mengajar di rumah, dirinya lebih berperan aktif untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru.

"Susah belajar online ini, bukan anaknya yang pintar tapi orangtua yang belajar lagi," kata dia kepada Bangkapos.com, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Nikahi Janda Montok nan Seksi, Bujang Lapuk Ini Sampai Tak Sanggup Berdiri, Terungkap Fakta Ini

Diakui Desti, tak jarang selama mengajari anaknya yang duduk di kelas VI sekolah dasar, ia juga mengalami stres sendiri.

Anaknya kerap mengabaikan ucapannya dan lebih sering menggunakan gadget dan bermain, sehingga tidak begitu peduli dengan pembelajaran sekolah.

Padahal setelah beberapa minggu lalu sekolah melakukan PTM terbatas dirinya merasa lega, meskipun harus membayar uang bulanan sekolah hal itu menurutnya seimbang karena dirinya tak harus lagi mengeluarkan uang untuk membeli kuota.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved