Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Besok Waktu Sanggahan CASN Pemprov Bangka Belitung Berakhir, Tes SKD/SKB Tak Wajib Rapid Test

Pengumuman seleksi admiministrasi CASN Pemerintah Provinsi Bangka Belitung 2021 sudah dilakukan Senin (2/8/2021) kemarin.

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
Tangkap layar akun Instagram @bkngoidofficial
Cara Mengajukan Sanggahan. Dalam artikel terdapat cara mengajukan sanggahan hasil seleksi administrasi CPNS 2021. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengumuman seleksi admiministrasi CASN Pemerintah Provinsi Bangka Belitung 2021 sudah dilakukan Senin (2/8/2021) kemarin.

Untuk mengecek hasil seleksi administrasi CASN 2021 dapat dilakukan dengan dua cara. 

Pertama, dengan mengakses laman resmi SSCASN 2021, sscasn.bkn.go.id dan kedua, dengan mengakses website instansi terkait.

Jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi CASN 2021 tercantum dalam keputusan BKN nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Susanti, mengatakan sejak kemarin tanggal 4 hingga 6 Agustus 2021 merupakan waktu sanggahan.

Baca juga: Nikahi Janda Montok nan Seksi, Bujang Lapuk Ini Sampai Tak Sanggup Berdiri, Terungkap Fakta Ini

Sanggahan, kata Susanti diberikan untuk para pelamar CASN yang tidak lolos seleksi adminitrasi dan dinyatakan tidak memenuhi syarat.

"Mulai kemarin 4- 6 Agustus 2021, peserta dalam pengumuman hasil seleksi administrasi termasuk ke dalam kategori tidak memenuhi syarat (TMS) dapat mengajukan sanggahan kepada Instansi yang dilamar," kata Susanti kepada Bangkapos.com, Kamis (5/8/2021).

Susanti, mengatakan untuk sangahan CASN di lingkungan Pemprov Babel hari ini sudah terdapat beberapa peserta yang memasukkan sanggahan sebagai klarifikasi ketidak lulusan calon peserta.

Baca juga: Bikin Ngakak, Tiktokers Ini Parodikan Ucapan Ayah Rozak yang Sebut Anaknya Cantik, Badan Bagus

"Nanti panitia seleksi penerimaan CASN akan menjawab sanggahan tersebut sesuai regulasi yang ada dan akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus," tuturnya.

Kemudian untuk pelaksaan seleksi kompetensi dasar (SKD) yang terdiri dari materi ujian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP), masih menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Negara.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved