Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Dukung Program Gubernur Penerapan Isolasi Terpadu, Pemkab Bangka Telah Siapkan Sejumlah Tempat

Pemkab Bangka menyiapkan sejumlah tempat di beberapa lokasi di Kabupaten Bangka untuk lokasi isolasi terpadu sesuai dengan instruksi Gubernur.

Penulis: Magang2 | Editor: nurhayati
Istimewa
Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka menyiapkan sejumlah tempat di beberapa lokasi di Kabupaten Bangka untuk lokasi isolasi terpadu sesuai dengan instruksi Gubernur Bangka Belitung.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra saat dihubungi Bangkapos.com, Kamis (5/8/2021).

Boy mengatakan bahwa Pemkab Bangka mendukung penuh program isolasi terpadu (isoter) dan peniadaan isolasi mandiri (isoman).

"Jadi nanti SE Gubernur tentang pengadaan isoter dan peniadaan isoman akan kita perkuat dengan SE Bupati Bangka sehingga penyampaian kepada masyarakat bisa lebih jelas," kata Boy.

Boy menyebutkan bahwa setiap orang yang dinyatakan positif Covid-19 harus menjalani isoter termasuk untuk Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Sementara yang ada gejala ringan, sedang, berat ataupun kritis semuanya berhak menjalani perawatan di rumah sakit," ungkap Boy.

Boy berpesan kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman untuk segera melapor ke satgas sehingga bisa mengikuti isoter di tempat-tempat yang telah disediakan.

"Untuk yang sebelumnya isoman, jangan melapor ataupun berobat kalau udah kritis saja, kalau ada gejala silahkan langsung berobat, jangan nunggu parah," tegas Boy.

Ia mengatakan jika nantinya ada orang yang dinyatakan positif Covid-19 namun menolak untuk isoter, maka akan dilakukan penjemputan oleh tim Satgas dan PSC 119 kabupaten Bangka.

Untuk saat ini, beberapa tempat isoter di kabupaten Bangka diakui Boy telah siap untuk dipergunakan.

"Kita ada beberapa lokasi isoter seperti di mess anggrek dan mess melati, puskesmas lama Sinar Baru, Karya Makmur, Aik Duren, Aik Ruay, Sempan, Puding, serta di Penginapan 2004 Penginapan Indri Belinyu," terang Boy.

Kedepannya pemkab Bangka akan mencari dan menambah tempat-tempat lainnya yang bisa dijadikan lokasi untuk isoter.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved