Breaking News:

Pemprov Bangka Belitung Siapkan Proses Pengerukan Alur Sungai, Berikut Lima Lokasinya

PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Sekda. Babel), Naziarto

Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Sekda. Babel, Naziarto saat memimpin rapat teknis terkait beauty contest pendalaman alur muara sungai di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Tanjung Persona Kantor Gubernur, Kamis (5/8/21). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto memimpin rapat teknis terkait beauty contest pendalaman alur muara sungai di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Rapat dilaksanakan di Ruang Tanjung Persona Kantor Gubernur, Bangka Belitung, Kamis (5/8/2021).

Adapun alur sungai yang akan diperdalam yakni  alur sungai di Muntok Bangka Barat (Babar), Muara Sungai Jelitik Sungailiat Bangka, Sungai Telukbayur Pangkalpinang, Muara Sungai Kurau Bangka Tengah (Bateng) dan Muara Sungai Gantung Belitung Timur (Beltim).

 
Sekda Babel, Naziarto dalam arahannya menyatakan, tujuan rapat ini untuk mendapatkan satu keputusan bersama terkait rencana kerja pendalaman alur sungai yang dimaksud. 

Rapat ini sebelumnya sudah dilakukan, yang mana gubernur meminta agar kegiatan ini dibentuk tim pelaksana evaluasi, menunjuk perangkat daerah (PD) terkait yang dipimpin oleh asisten bidang administrasi ekonomi dan pembangunan. Tim tersebut ditugaskan untuk memeriksa persyaratan yang diperlukan sesuai dengan regulasi terkait sehingga hasilnya lebih baik dan sesuai dengan yang diharapkan.  

"Kenapa tim ini dibentuk, sesuai hasil rapat terdahulu ada beberapa hal yang kita lihat di 5 lokasi,  yang menjadi lokus satu sama lain berbeda termasuk tanggungjawabnya berbeda pula, "ujarnya. 

Untuk itu rapat ini menurut Sekda harus ada kesepakatan bersama supaya kegiatan penggerukan alur sungai tersebut berjalan lancar.  "Dari 5 titik permasalahan ini akan kita pertanggungjawabkan, baik secara legalitas hukum pengerukan dan PD mana yang bertanggungjawab terhadap proyek ini, untuk itulah di rapat ini dapat kita simpulkan, " ujar Sekda. 

Oleh sebab itu Sekda minta tim yang akan dibentuk agar difasilitasi oleh Asisten II, supaya jelas dan tidak terjadi tumpang tindih antara satu PD dengan PD lainnya terkait pengerukan 5 alur sungai yang dimaksud. 

Selanjutnya, Sekda menginginkan di dalam pengerukan alur sungai agar tidak bertentangan dengan hukum, sehingga pada akhirnya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari. Tim yang dibentuk harus menjalankan tugas sebagai berikut :

- Memastikan tujuan dan memeriksa persyaratan yang diperkukan, sesuai regulasi terkait, atas pengerukan alur sungai di lokasi masing - masing. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved