Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Resepsi Pernikahan Harus Izin Polsek dan Satgas Covid, Pesta Diimbau Gelar di Gedung

Dalam keputusan tersebut disampaikan berkaitan dengan dengan pengaturan acara akad nikah yang masih diperkenankan untuk dilakukan

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
istimewa
ILUSTRASI foto kegiatan pesta pernikahan yang ditangani oleh Adiela Wedding Organizer beberapa bulan yang lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman telah mengeluarkan keputusan gubernur nomor 188.44/719/BPBD/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat pada wilayah level 3 dan 4 di Bangka Belitung.

Dalam keputusan tersebut disampaikan berkaitan dengan dengan pengaturan acara akad nikah yang masih diperkenankan untuk dilakukan. Tetapi, dengan menerapkan protokol kesehatan dan jumlah tamu undangan paling banyak 30 undangan.

Sekretaris, Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19, Mikron Antariksa, mengatakan untuk acara resepsi pernikahan diimbau untuk dilaksanakan di gedung tempat yang memiliki ventilasi memadai dan tidak dilaksanakan di kediaman. 

Baca juga: Nikahi Janda Montok nan Seksi, Bujang Lapuk Ini Sampai Tak Sanggup Berdiri, Terungkap Fakta Ini

Menurutnya aturan tersebut diatur dalam keputusan gubernur dalam poin kelima huruf b.

"Jumlah tamu undangan paling banyak 25 persen dari kapasitas gedung pelaksanaan.
Kemudian waktu diatur sedemikian rupa, serta mendapatkan izin dari Kepolisian Sektor dengan disertai rekomendasi Satgas Covid-19 setempat," jelas Mikron kepada Bangkapos.com, Rabu (4/8/2021).

Selain itu, untuk aturan lainya Mikron menjelaskan terdapat pada pengaturan warung makan, restoran, cafe, warung kopi yang diperbolehkan untuk beroperasi.

Baca juga: dr Zaidul AKbar Sarankan Minum Minuman Ini Saat Wabah Covid : Punya Khasiat Luar Biasa

"Mereka harus menyiapkan fasilitas makan di tempat paling lama sampai pukul 20.00 WIB dan tetap diperbolehkan beroperasi dengan fasilitas take away dibawa pulang. Paling lama sampai pukul 22.00 WIB," ujarnya.

Dia menegaskan keputusan tersebut mulai berlaku pada tanggal ditetapkan 3 Agustus 2021 sampai dengan 9 Agustus 2021 nanti.

Baca juga: Bikin Ngakak, Tiktokers Ini Parodikan Ucapan Ayah Rozak yang Sebut Anaknya Cantik, Badan Bagus

"Apabila tidak dilaksanakan sanksi administrasi dan sanksi pidana akan diberikan sesuai peraturan perundang-undagan," jelasnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved