Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Selama PPKM Level 3, Hingga Rabu Kemarin Total Kematian Akibat Covid-19 di Bangka Selatan 14 Kasus

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 diterapkan, 14 warga Kabupaten Bangka Selatan dinyatakan meninggal dunia.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Istimewa
Proses pemakaman Covid-19 dengan protokol kesehatan di Kabupaten Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 diterapkan, 14 warga Kabupaten Bangka Selatan dinyatakan meninggal dunia dengan status terpapar Covid-19.

PPKM Level 3 di Kabupaten Bangka Selatan mulai diterapkan pada Senin (26/7/2021) lalu dan berakhir pada Senin (2/8/2021), namun kembali diperpanjang hingga Senin (9/8/2021) mendatang.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan terhitung sejak Senin (26/7/2021) hingga Rabu (4/8/2021) kemarin, warga yang tercatat meninggal dunia usai terpapar Covid-19 sebanyak 14 orang.

Baca juga: Protes Perpanjangan PPKM, Aksi Nekat Dinar Candy Berbikini Merah di Jalan Bikin Gempar,Dicari Polisi

Ia menambahkan, warga yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 ini terjadi hampir setiap harinya selama PPKM Level 3 diberlakukan di Kabupaten Bangka Selatan.

"14 warga kita tercatat meninggal dunia hingga kemarin pada Rabu (4/8/2021), warga yang meninggal ini rata-rata memiliki komorbid sebagai penyerta selain dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap  Supriyadi kepada Bangkapos.com, pada Kamis (5/8/2021).

Secara rinci Supriyadi menyebutkan penyakit penyerta yang terjadi pada warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 yaitu gangguan pernafasan akut, penyumbatan pembuluh darah, diabetes melitus, hipertensi, gagal ginjal kronis, gagal hati, demam, flu dan sesak napas.

Baca juga: Penanganan Pasien Covid-19, Babel Siapkan BLK dan Asrama Haji Tempat Isoter

Supriyadi menambahkan proses pemakaman terhadap warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 ini telah dilangsungkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Secara keseluruhan, Supriyadi menyatakan hingga Rabu (4/8/2021) sebaran angka kematian Covid-19 tercatat sebanyak 60 kasus.

"Kalau dari awal kasus Pandemi Covid-19, kasus kematian di Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 60 kasus dan proses pemakamannya kita lakukan dengan protokol kesehatan yang dilengkapi dengan APD," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved