Breaking News:

16 Kali Gagal Masuk PTN, Ini Kisah Inspiratif Septi, Jadi Motivasi Generasi Tangguh Bangka Belitung

PANGKALPINANG - Kisah Inspiratif Septi Dwi Atikah, S.Tr.(Han)., seorang anggota TNI Angkatan Laut yang baru saja

Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Dialog interaktif Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dengan satu-satunya Taruni Angkatan Laut asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Septi Dwi Atikah, S.Tr.(Han) di halaman Rumah Dinas Gubernur, Jumat (6/8/21). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kisah Inspiratif Septi Dwi Atikah, S.Tr.(Han)., seorang anggota TNI Angkatan Laut yang baru saja menyelesaikan pendidikan di Akademi TNI Angkatan Laut tahun 2021, dapat menjadi motivasi dan pemacu kesuksesan generasi muda Bangka Belitung

Harapan itu disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat melakukan dialog interaktif dengan satu-satunya Taruni Angkatan Laut asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Septi Dwi Atikah, S.Tr.(Han), di halaman Rumah Dinas Gubernur, Jumat (6/8/2021), yang disiarkan langsung melalui media sosial.

Dengan tajuk “Pekan Inspirasi”, gubernur mengulik awal kisah Septi hingga dirinya bisa masuk dan lulus di Akademi TNI Angkatan Laut.

Bincang interaktif ini diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK sederajat se-Bangka Belitung secara virtual melalui aplikasi zoom.

Erzaldi yang sangat peduli pada dunia pendidikan ini menyampaikan, bahwasanya dialog dilaksanakan untuk memberi inspirasi bagi generasi muda Bangka Belitung yang nantinya akan menjadi pemimpin dimasa depan di berbagai bidang. 

"Semoga kita bisa menjadi seorang pemimpin, mengajak orang untuk melakukan perubahan yang mengarah kepada kebaikan," ungkapnya. 

Erzaldi juga mengatakan, untuk menjadi seseorang yang tangguh itu harus melalui proses panjang, berhari-hari, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk mempersiapkannya. 

"Jangan menjadi orang yang berkarakter instan. Karena instan itu tidak akan bertahan lama, dan menunjukkan hasil yang tidak baik juga," tegasnya. 

Oleh sebab itu, ia sangat kagum kepada semangat yang ditunjukkan oleh Septi, walaupun berkali-kali gagal tetapi dengan keyakinan dan semangatnya akhirnya dapat masuk dan menyelesaikan pendidikannya di Akademi TNI AL. 

Erzaldi berharap, semoga kisah Septi yang dibagikan ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi siswa-siswi SMA/SMK sebagai generasi muda di Bangka Belitung yang mengikuti dialog interaktif.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved