Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

 Bantu Penanganan Pasien Covid-19, Kepolisian Dirikan Tenda Darurat di RSUD Bangka Selatan

Kepolisian Resor Bangka Selatan berikan bantuan pendirian tenda sebagai tenda darurat atau UGD bagi pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Kabupaten Ban

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
istimewa
Pendirian tenda darurat oleh Kepolisian Resor Bangka Selatan di RSUD Kabupaten Bangka Selatan. (Ist/Polres Bangka Selatan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepolisian Resor Bangka Selatan berikan bantuan pendirian tenda sebagai tenda darurat atau UGD bagi pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Tenda darurat sebagai UGD ini didirikan tepat di depan Gedung IGD RSUD Kabupaten Bangka Selatan dan berdampingan dengan satu tenda darurat yang telah berdiri terlebih dulu.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan menyatakan pendirian tenda darurat ini dilakukan demi mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

"Kemarin personel kami sudah melakukan pendirian tenda di depan rumah sakit, ada satu unit tenda besar yang didirikan," ujar AKBP Joko Isnawan pada Jumat (6/8/2021).

Ia menambahkan, saat ini ruangan yang tersedia di RSUD Kabupaten Bangka Selatan belum maksimal karena telah terisi penuh sehingga tenda didirikan agar pasien tetap dapat dirawat.

"Ruangan yang tersedia saat inikan belum maksimal, dengan pendirian tenda ini kita harapkan perawatan bisa dilakukan di luar ruangan isolasi," ujarnya.

Untuk tenaga kesehatan, AKBP Joko Isnawan menyatakan akan diurus oleh tenaga kesehatan dari RSUD Kabupaten Bangka Selatan dan juga dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu Direktur RSUD Kabupaten Bangka Selatan, dr Agus Pranawa saat dikonfirmasi menyebutkan pendirian tenda darurat ini akan kembali dimanfaatkan untuk merawat Pasien Covid-19 yang dirawat di teras RSUD.

"Beberapa pasien kami masih ada yang dirawat di teras atau selasar, dengan adanya tenda ini maka akan kami alihkan ke tenda," ujar dr. Agus Pranawa.

dr. Agus menambahkan pihaknya telah mempersiapkan bed dan juga peralatan lainnya yang diperlukan untuk merawat pasien Covid-19.

Saat ini lanjut dr. Agus total pasien yang dirawat di tenda darurat sebanyak 14 pasien.

"Saat ini kita punya 3 tenda darurat, isinya masing-masing ada 6 pasien, 3 pasien dan 5 pasien. Malah ada satu lagi pasien yang kami rawat di selasar karena tenda sudah penuh juga," ucapnya.

Ia turut berharap agar penegakan protokol kesehatan di tengah masyarakat terus ditingkatkan demi mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

"Penerapan protokol kesehatan khususnya 5M mari sama-sama kita terapkan dan kita tegakkan demi mencegah penyebaran Covid-19 ini menjadi lebih luas," katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved