Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Besok Pilkades 7 Desa di Bangka Tengah Digelar dengan Prokes Ketat, Suhu di Atas Akan Dipisahkan

Sebanyak tujuh desa di enam Kecamatan, Kabupaten Bangka Tengah akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak besok, Sabtu (07/08/2021).

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
(bangkapos.com/Sela Agustika)
Kepala Dinsos PMD Kabupaten Bangka Tengah, Rizaldi 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Sebanyak tujuh desa di enam Kecamatan, Kabupaten Bangka Tengah akan menggelar Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) serentak besok, Sabtu (07/08/2021).

Tujuh Desa yang melaksanakan Pilkades tersebut adalah Desa Lubuk Pabrik di Kecamatan Lubuk Besar, Desa Kurau Barat di Kecamatan Koba, Desa Cambai di Kecamatan Namang, Desa Beruas di Kecamatan Simpang Katis, Desa Tanjung Pura dan Desa Keretak Atas di Kecamatan Sungai Selan dan Desa Beluluk di Kecamatan Pangkalanbaru.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Bangka Tengah, Rizaldi Adhari mengatakan, dalam pelaksanan Pilkades serentak ini akan dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, mengingat pelaksanan yang digelar di masa pandemi Covid-19.

"Untuk proses pencoblosan tetap menerapkan protokol kesehatan karena situasi pandemi di wilayah kita juga cukup tinggi, jadi dalam pelaksaan ini memang harus ketat menjalani prokes agar tidak terjadi kerumunan dan lainnya," ungkap Risaldi kepada Bangkapos.com, Jumat (06/8/2021).

Kata Rizaldi, sebelum warga masuk dalam tempat pemilihan, pihaknya pun menyiapkan petugas untuk melakukan pemeriksaan suhu dan memberikan sarung tangan khusus untuk melakukan pencoblosan.

"Pada proses pemilihan nantinya, para pemilih ini akan di periksa suhu tubuhnya sebelum memasuki tempat pemilihan. Jika suhu badan di atas 37 derajat, maka yang bersangkutan akan dipisahkan di tempat khusus untuk melakukan pemilihan."

Baca juga: Jadi Janda Muda, Intip Serunya Jessica Iskandar Goyang, Ada Cowok Buka Baju di Belakangnya

Baca juga: Lionel Messi Terima Tantangan Cristiano Ronaldo untuk Main di Liga Italia Serie A, Klub Baru Messiah

Baca juga: Pernah Baku Hantam dengan Teroris, Brigjen Pol Krishna Murti Muncul Beri Tebak-tebakan Tapi Garing

"Untuk pemilihan nanti, memang tetap menggunakan satu alat pencoblos, namun mereka telah terlindungi sarung tangan yang kita berikan untuk melakukan pencoblosan" ujar Rizaldi.

Sementara itu untuk persiapan logistik pemilihan, Dinsos PMD pun telah melakukan penyaluran pada hari ini Jumat (06/08/2021) pagi dengan dikawal ketat oleh personil Kepolsian Resort Bangka Tengah.

"Untuk persian logistik, pagi tadi di kantor kita telah digelar pasukan pengamanan dari Polres Bangka Tengah untuk mengawal distribusi logistik Pilkades ke tujuh desa. Di mana dalam pendistribusian ini terdapapt satu desa yang berada di luar pulau induk, yakni Desa Tanjung Pura sehingga dalam pendistribusianya harus menggunkakan angkutan laut dan dikawal ketat oleh tim kepolisian juga," ujarnya.

Baca juga: Tersangka Kasus Ambil Paksa Jenazah Covid-19 di Belinyu Tidak Ditahan, ini Alasan Kapolres Bangka

Baca juga: Peti Jenazah Pasien Covid-19 Dibongkar Paksa Keluarga Terjadi di Sungailiat

Baca juga: Kasus Ambil Paksa Jenazah Covid-19, Polisi Tunda Pemeriksaan Tersangka Gara-gara Ini  

Dia berharap dalam pelaksanaan Pilkades di tengah pandemi Covid-19 masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan proses pelaksanaan pilkades dapat berjalan dengan lancar dan baik.

"Semoga pilkades besok bisa berjalan dengan lancar dan baik tanpa ada kendala, dan masyarakat juga taat protokol kesehatan," ujarnya.

(bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved