Breaking News:

Dukung Program Pemerintah, BI dan OJK Gelar Vaksinasi Massal

BANK Indonesia bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar vaksinasi di depan halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Bangka Belitung

Editor: Fery Laskari
Cici Nasya Nita
VAKSINASI COVID-19 - Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Bank Indonesia bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di depan halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (4/8). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bank Indonesia bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar vaksinasi di depan halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (4/8/2021). Sebanyak 500 vaksin yang tersedia disasarkan kepada karyawan industri jasa keuangan dan masyarakat sekitar di ruang lingkungan Bank Indonesia Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan vaksinasi massal ini berlangsung selama dua hari dimulai Tanggal 4-5 Agustus 2021 dari pagi sampai siang hari. “Kegiatan ini merupakan rangkaian besar gerakan pemerintah yang mengharapkan vaksinasi kepada masyarakat terus digalangkan termasuk di industri jasa keuangan,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Bangka Belitung, Tantan Heroika.

Diakuinya, kegiatan vaksinasi ini bukan kali pertama dilakukan BI bersama OJK, sebelumnya juga mengalokasikan sebanyak 500 dosis vaksin. “Tahap yang pertama sudah dilakukan kemarin, berikut kita lakukan hari ini, kita sasar sama yakni pegawai industri jasa keuangan dan masyarakat. Antusias masyarakat pun sangat baik, terlihat dari tahap pertama kemarin, banyak yang hadir untuk vaksinasi bahkan pada tahap kedua ini juga menunjukkan hal serupa,” kata Tantan.

Untuk mengantisipasi kerumunan, pihak penyelenggara yang dibantu oleh Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang ini dengan menerapkan protokol kesehatan. “Kita juga memperhatikan prokes agar tidak berkerumun, kita atur dengan baik dimulai dari pendaftaran, vaksin hingga area observasi agar tidak ada hal-hal yang tak diinginkan,”kata Tantan.

Dia berharap, vaksinasi ini dapat membentuk herd immunity sebagaimana yang diharapkan pemerintah.
“Jika kekebalan tubuh kelompok ini terbentuk tentu akan mobilitas masyarakat akan semakin baik maka pemulihan ekonomi akan lebih cepat lagi,” kata Tantan.

Sementara itu, Nasir, Pegawai Bank Tabungan Negara (BTN) menyambut baik kegiatan yang digelar ini. Dirinya sudah mempersiapkan dari pagi hari, tak lupa sarapan terlebih dulu. "Tadi sarapan nasi uduk, ketika disuntik tadi, tak ada gejala apa-apa hingga saat ini, semoga saja vaksin ini bermanfaat dan membentuk antibodi dan sesuai dengan yang kita harapkan," katanya. (adv/s2/may)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved