Breaking News:

BREAKING NEWS

Narapida Kendalikan Narkoba dari Dalam Lapas, Libatkan Istri, Mertua dan Menantu, Sabu Rp2 M Disita

Enam tersangka jaringan Narkoba lintas provinsi, dihadirkan ke publik. Namun di antara enam tersangka, hanya 5 orang yang dihadirkan ke publik.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Konfrensi pers para tersangka, berlangsung di Kantor BNNP Bangka Belitung, Jumat (6/8/2021) siang. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Enam tersangka jaringan Narkoba lintas provinsi, dihadirkan ke publik.
Namun di antara enam tersangka, hanya 5 orang yang dihadirkan ke publik.

Mereka adalah A Ashadi alias Adi (41), E alias Ema istri Adi (39) R alias Rosnawati (41), M alias Mahyudi (31) dan Supli (33)

Sementara, satu tersangka lain, yakni H alias Hayani (41), sedang dirawat di rumah sakit lantaran akan melahirkan.

Konfrensi pers para tersangka, berlangsung di Kantor BNNP Bangka Belitung (Babel), Jumat (6/8/2021) siang.

Acara dihadiri oleh Kepala BNNP Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Muhammad Zainul Muttaqien, Kadiv Pas Agus Irianto, Sekda Naziarto, Dirresnarkoba Kombes (Pol) Achmad Yanuari Insan, Kepala Bea Cukai Pangkalpinang Yetty dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan Muttaqien, para tersangka ini merupakan satu jaringan Narkoba lintas provinsi. Namun dari ke enam tersangka, A alias Ashadi alias Adi, merupakan dalang sekaligus gembong Narkoba  jaringan tersebut.

"Para tersangka ini masih satu jaringan, dalang dan aktor intelektualnya Adi ini yang mengendalikannya. Dalam bisnis haram itu Adi juga dibantu istrinya Ema. Hari ini cuma lima tersangka yang kita hadirkan, karena satu tersangka lain H alias Hayani, tadi malam mengalami kontraksi mau melahirkan, jadi kami bawa ke rumah sakit," kata Muttaqiem pada konfrensi pers, Jumat (6/8/2021)

Terungkapnya enam jaringan Narkoba lintas provinsi tersebut bermula dari tertangkapnya R alias Rosnawati dan M Alias Mahyudi yang tak lain berstatus mertua dan menantu

Mertua dan menantu ini ditangkap dari atas speed boat di  Muara Sungaiselan,  Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (30/7/2021) lalu.

Dari tangan keduanya, Tim Gabungan BNNP menyita barang bukti sabu seberat 1.150,52 gram yang rencananya akan diedarkan di Wilayah Bangka Belitung.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved