Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Personel Polres Pangkalpinang Latihan Muay Thai, Dukung Kinerja Polisi di Lapangan

Polres Pangkalpinang terus berupaya meningkatkan kemampuan para personel. Salah satu dengan meningkatkan kemampuan bela diri Muay Thai.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
ist/Humas Polres Pangkalpinang
Anggota Polres Pangkalpinang latihan Muay Thai di depan Halaman Mapolres Pangkalpinang, Jumat (6/8/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Pangkalpinang terus berupaya meningkatkan kemampuan para personel. Salah satu dengan meningkatkan kemampuan bela diri Muay Thai.

Hal tersebut penting guna menunjang tugas Kepolisian dengan maksimal. Latihan tersebut digelar pada Jumat (6/8/2021) di Halaman Mapolres Pangkalpinang

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan, mulai dari olahraga personelnya hingga latihan bela diri Muay Thai.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bela diri personel. Jadi sangat baik tujuannya sebagai bekal juga bertugas di lapangan,'' kata AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Jumat (6/8/2021).

Selain menguasai bela diri untuk mendukung tugas di lapangan, olahraga Muay Thai sangat penting untuk kebugaran tubuh para anggota.

"Personel polri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan lawan dari gerakan-gerakan bela diri Muay Thai itu sendiri. Oleh sebab itu harus sering-sering dilatih," ujarnya.

Baca juga: Inilah Calon Klub Baru Lionel Messi, Ada Kemungkinan Duet dengan Cristiano Ronaldo Terwujud

Baca juga: Jadi Janda Muda, Intip Serunya Jessica Iskandar Goyang, Ada Cowok Buka Baju di Belakangnya

Baca juga: Kisah Janda Jadi Rebutan 31 Pria di Pulau Terpencil, Awal Diperlakukan Seperti Ratu, Akhirnya Tragis

Surya Tiger satu diantaranya pelatih Muay Thai mengatakan, latihan bela diri ini harus rutin dilaksanakan setiap pekannya. Karena juga bagus untuk menjaga fisik dan kesehatah personel Polres Pangkalpinang.

"Kita latihan mulai dari gerakan-gerakan dasar bela diri Muay Thai. Seperti pukulan, tendangan dan tangkisan yang bertujuan untuk melumpuhkan lawan. Bela diri harus sering-sering dilatih agar gerakan tidak salah karena apabila salah maka akan berakibat fatal bagi kita sendiri," jelasnya.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved