Breaking News:

MotoGP

Suksesor Rossi di Yamaha Fabio Quartararo Kehilangan Setelah The Doctor Pensiun

Kabar kepastian pensiunnna Rossi membuat beberapa orang merasa sedih dan kehilangan, tak terkecuali suksesor Rossi di Yamaha, Fabio Quartararo.

Editor: fitriadi
DOK. MONSTER ENERGY YAMAHA
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sedang merayakan posisi podiumnya pada MotoGP Americas 2019. 

BANGKAPOS.COM - Pembalap legendaris MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, resmi pensiun dari ajang balap yang telah membesarkan namanya selama lebih dari dua dekade.

Valentino Rossi dipastikan pensiun pada akhir musim kompetisi MotoGP 2021.

Keputusan pebalap MotoGP yang dijuluki The Doctor itu untuk gantung helm sebetulnya sudah diprediksi banyak pihak.

Meski begitu, tetap saja kepastian kabar ini membuat beberapa orang merasa sedih dan kehilangan, tak terkecuali suksesor Rossi di Yamaha, Fabio Quartararo.

Melalui media sosial Twitter, Quartararo mengenang sejumlah momen kebersamaannya dengan Rossi.

Baca juga: Nikahi Janda Montok nan Seksi, Bujang Lapuk Ini Sampai Tak Sanggup Berdiri, Terungkap Fakta Ini

Kabar pensiunnya Rossi telah dikonfirmasi Valentino Rossi saat menjalani sesi konferensi pers khusus yang digelar Dorna Sports, selaku promotor MotoGP, menjelang seri balap MotoGP Styria 2021 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Kamis (5/8/2021) malam WIB.

Valentino Rossi menyatakan gantung helm alias pensiun saat menggelar sesi konferensi pers khusus yang digelar Dorna Sports, selaku penyelenggara MotoGP, pada Kamis (5/8/2021) malam WIB.

Dalam pernyataannya, Rossi mengatakan bahwa dia akan mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim kompetisi ini.

Baca juga: Kisah Orang Terkaya Indonesia Asal Aceh yang Sumbah 28 Kg Emas Monas, Nasibnya Berakhir Tragis

"Saya mengatakan saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim," ucap Rossi, dikutip dari MotoGP.

"Sayangnya, ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP. Dan itu sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor, saya sudah melakukan itu karena saya pikir lebih banyak atau kurang dari 30 tahun!" tutur dia.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved