Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Wisma Karantina Covid-19 Bangka Selatan Siap Dimanfaatkan, Tenaga Medis Sudah Siaga

Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan mulai hari ini siap untuk dimanfaatkan sebagai balai karantina bagi masyarakat yang positif Covid-19.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Wisma Karantina Covid-19 yang berlokasi di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan mulai hari ini siap untuk dimanfaatkan lagi sebagai balai karantina masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan saat ini secara sarana dan prasarana, wisma karantina siap untuk digunakan kembali.

"Saat ini sudah siap dimanfaatkan, tenaga kesehatan sudah siaga tinggal menunggu warga yang akan dikarantina, namun kemungkinan akan mulai diisi sekira Pukul 14.00 WIB nanti," ujar Supriyadi pada Jumat (6/8/2021).

Ia menambahkan, tenaga kesehatan nantinya akan ada tiga putaran atau sif yang bertugas yaitu sif pagi, sore dan sif malam.

"Dalam pengoperasian wisma karantina ini, di masing-masing sif akan ada tiga tenaga kesehatan yang akan berjaga dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang diisolasi," ujarnya.

Baca juga: Mati-matian Bela Anaknya, Pernah Beredar Isu Rozak Bukan Ayah Kandung Ayu Ting Ting, Ini Responsnya

Baca juga: Jadi Janda Muda, Intip Serunya Jessica Iskandar Goyang, Ada Cowok Buka Baju di Belakangnya

Baca juga: Inilah Calon Klub Baru Lionel Messi, Ada Kemungkinan Duet dengan Cristiano Ronaldo Terwujud

Sementara itu, seorang tenaga kesehatan di Wisma Karantina Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan yang bertugas yakni Abdullah menyatakan dirinya bersama rekannya sesama nakes hingga kini masih menunggu dan bersiaga.

Menurut Abdullah, pagi tadi pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan baik penyiapan obat-obatan hingga pembersihan kamar yang akan digunakan oleh warga yang diisolasi.

"Sudah siap semuanya, tinggal menunggu warga yang akan diisolasi. Kemungkinan nanti pada Pukul 14.00 sudah ada," ujar Abdullah.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved