Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2020 Berakhir, Intip Video Closing Ceremony Sejumlah Perhelatan Olimpiade

Olimpiade Tokyo 2020 Berakhir, Intip Video Closing Ceremony Sejumlah Perhelatan Olimpiade

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
Koresponden Tribunnews.com/Richard
Logo Olimpiade dipasang di tengah Kota Tokyo. 

BANGKAPOS.COM, TOKYO, JAPAN - Nyala api Olimpiade padam dan tirai digambar pada Pertandingan yang bersejarah dan berkesan; atlet dipuji karena 'Olimpiade sejati' saat tongkat diserahkan ke Paris 2024

Olimpiade telah berakhir setelah upacara penutupan yang menakjubkan di Stadion Olimpiade Tokyo.

Setelah lebih dari dua minggu kompetisi mendebarkan yang penuh lika-liku, bendera Olimpiade diturunkan secara seremonial dengan penyerahan Gubernur Tokyo KOIKE Yuriko kepada Anne Hidalgo, Walikota Paris, melalui Presiden IOC Thomas Bach.

"Untuk pertama kalinya sejak pandemi dimulai, seluruh dunia berkumpul," kata Presiden IOC Thomas Bach.

“Olahraga kembali ke panggung utama. Miliaran orang di seluruh dunia disatukan oleh emosi, berbagi momen kegembiraan dan inspirasi. Ini memberi kita harapan. Ini memberi kami keyakinan di masa depan.”

Baca juga: PPKM Darurat Level 4 Diperpanjang Lagi Mulai 10 Agustus? Menteri Luhut Ungkap Hasil Aplikasi SILACAK

Baca juga: Istri Disekap di Kamar, Suami Nekat Lakukan Ini, Jeritan dan Tangisan Pecah Berujung Duka

Baca juga: Kisah Gadis Bangka 16 Kali Gagal Daftar di Perguruan Tinggi, Kini Sandang Pangkat Letnan Dua

Mengalihkan perhatiannya kepada para atlet yang berkumpul di stadion, dia menambahkan:

“Selama 16 hari terakhir, Anda membuat kami kagum dengan prestasi olahraga Anda. Dengan keunggulan Anda, dengan kegembiraan Anda, dengan air mata Anda, Anda menciptakan keajaiban Olimpiade ini.

“Kamu lebih cepat, kamu naik lebih tinggi, kamu lebih kuat, karena kita semua berdiri bersama – dalam solidaritas dan perdamaian.

“Anda menginspirasi kami dengan kekuatan pemersatu olahraga ini. Ini bahkan lebih luar biasa mengingat banyak tantangan yang harus Anda hadapi karena pandemi.

Selama malam spektakuler yang penuh warna, tarian, dan cincin yang berputar-putar, nyala api Olimpiade, yang terus menyala terang sejak upacara pembukaan, padam dan saat kembang api berkilauan di atas kepala, kata 'Arigato' (terima kasih) ditampilkan pada LED layar di dalam stadion dengan font yang sama yang digunakan untuk mengeja 'Sayonara' (selamat tinggal) pada akhir Olimpiade Tokyo 1964.

“Malam ini api Olimpiade yang telah menerangi Tokyo akan padam dengan tenang. Tapi harapan yang telah menyala di sini tidak akan pernah padam,” kata Presiden Tokyo 2020 HASHIMOTO Seiko.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved