Breaking News:

Perjuangan Bernadus Reco, Relawan Isi Ulang Tabung Oksigen di Bangka Belitung

Perjuangan Bernadus Reco, Relawan Isi Ulang Tabung Oksigen di Bangka Belitung.

Penulis: Magang1 | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bernadus Reco (39) bersama beberapa orang pegawainya yang tergabung dalam Reco Group Peduli Covid-19 sangat bersemangat membantu pasien Corona yang membutuhkan oksigen di posko Relawan Covid-19, di Jalan Soekarno Hatta, Pangkalpinang.

Suara gawainya setiap saat selalu berdering. Reco mengaku selalu mendapatkan panggilan masuk dari masyarakat yang ingin mengisi tabung oksigen.

Sejak kasus Covid-19 melonjak, 10 sampai 16 orang warga Provinsi Bangka Belitung meminta bantuan kepada Reco untuk bisa mengisi tabung oksigen per harinya.

Bagaimana tidak, saat ini oksigen menjadi barang langka yang sangat dicari sebab keluarga para pasien Covid-19 mengalami kesulitan mencari tabung oksigen dan isinya. Apalagi kasus Covid-19 di belakangan ini naik secara signifikan.

Reco bercerita, gerakan ini dimulai dirinya sejak tanggal 20 Juli 2021 dimana saat itu banyak masyarakat yang mengeluh kesulitan mencari oksigen. Kebetulan saat itu juga dirinya memiliki usaha dibidang kesehatan seperti apotek yang juga melayani isi ulang oksigen dan toko alat kesehatan.

Berawal dari hal itu, dia memutuskan membuka program pengisian ulang tabung oksigen gratis bagi penderita Covid-19 yang sedang isolasi mandiri. Hingga saat ini sudah ada 12 tabung oksigen berukuran enam meter kubik yang siap digunakan.

Banyaknya permintaan dari masyarakat membuat Reco lebih selektif untuk mengisi ulang tabung oksigen.
Reco kini mengisi ulang kepada pasien Covid-19 dan non Covid-19 yang benar-benar membutuhkan saja atau sudah urgent.

Syaratnya sendiri masyarakat cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), hasil tes usap antigen atau PCR sesuai KTP dan tabung oksigen berukuran satu meter kubik.

Jadwal pengisian dapat dilakukan mulai Senin sampai Sabtu dimulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Kendati demikian, hal ini akan terus Reco lakukan demi membantu masyarakat yang sedang terpapar Covid-19 hingga dirinya tak mampu lagi menyediakan oksigen.

Maka dari itu ia berharap ada donatur maupun masyarakat yang dapat berpartisipasi dalam hal ini guna bersama-sama meringankan beban masyarakat yang sedang terpapar Corona. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

#tabungoksigen #relawan #bangkabelitung

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved