Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Tambah 43 Kasus Baru, Sudah 2.458 Warga Bangka Selatan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Hari ini, Minggu (8/8/2021), Kabupaten Bangka Selatan mengkonfirmasi penambahan positif Covid-19 sebanyak 43 kasus.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
Pixabay
ilustrasi Virus Corona atau Covid-19 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Hari ini, Minggu (8/8/2021), Kabupaten Bangka Selatan mengkonfirmasi penambahan positif Covid-19 sebanyak 43 kasus.

Dengan penambahan ini, total sudah sebanyak 2.458 kasus positif Covid-19 di Bangka Selatan sejak awal pandemi Maret 2020 lalu.

Ke-43 warga ini merupakan warga yang berdomisili di sejumlah titik di Kabupaten Bangka Selatan seperti di Kecamatan Toboali, Kecamatan Tukak Sadai, Kecamatan Simpang Rimba dan Kecamatan Payung.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 ini merupakan warga dari berbagai kalangan usia.

"Untuk kalangan usia yang terpapar kali ini berbagai macam mulai dari usia 3 tahun, remaja berusia sekolah hingga lansia berusia 84 tahun," ujar Supriyadi pada Minggu (8/8/2021) malam.

Baca juga: Istri Disekap di Kamar, Suami Nekat Lakukan Ini, Jeritan dan Tangisan Pecah Berujung Duka

Baca juga: Info Terkini Lionel Messi dan Tim Impian PSG Membentuk Trisula Terbaik di Dunia

Baca juga: Kisah Gadis Bangka 16 Kali Gagal Daftar di Perguruan Tinggi, Kini Sandang Pangkat Letnan Dua

Ia menambahkan, 43 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sudah menjalani masa karantina baik secara mandiri, karantina di badan diklat hingga di karantina di RSUD Kabupaten Bangka Selatan.

ia merincikan, sebanyak 26 warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani karantina secara mandiri, 10 orang dikarantina di Wisma Karantina Covid-19 Bangka Selatan dan selebihnya dikarantina di RSUD Kabupaten Bangka Selatan.

"43 warga kita ini di antaranya ada yang memiliki gejala seperti demam, pusing, sesak dan flu serta sakit tenggorokan," ujarnya.

Supriyadi menyatakan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan tanpa gejala dapat menjalani masa karantina secara mandiri.

Sementara itu warga yang terkonfirmasi positif dengan gejala sedang maka akan dikarantina di Wisma Karantina Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan.

"Kalau gejalanya berat maka akan kita rujuk ke RSUD Kabupaten Bangka Selatan," ucapnya.

Baca juga: Rekor! Hari Ini 12 Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Meninggal Dunia

Baca juga: Penambang Luar Bangka Rela Rogoh Kocek Rp 6 Juta, Hidup Berpindah-pindah Mencari Bijih Timah

Supriyadi menyatakan per Minggu (8/8/2021), warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2.458 kasus dengan rincian 775 warga sedang dikarantina, 1.605 dinyatakan negatif Covid-19 dan sebanyak 78 warga yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19.

"Pandemi Covid-19 hingga kini belum juga usai, mari bersama-sama kita tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya 5M demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved