Breaking News:

Berita Bangka Belitung

Tertinggi Nomor 5 Nasional, Hari Ini 30 Pasien Covid-19 Meninggal di Bangka Belitung

Kasus kematian yang disebabkan Covid-19 di Bangka Belitung tertinggi nomor 5 secara nasional per hari ini, Minggu (8/8/2021).

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Ilustrasi pemakaman Pasien Covid-19 - Kasus kematian yang disebabkan Covid-19 di Bangka Belitung tertinggi nomor 5 secara nasional per hari ini, Minggu (8/8/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasus kematian yang disebabkan Covid-19 di Bangka Belitung tertinggi nomor 5 secara nasional per hari ini, Minggu (8/8/2021).

Berdasarkan data, kasus kematian ada sebanyak 30 orang dengan rincian Kota Pangkalpinang 3 orang, Bangka 12 orang, Bangka Tengah 3 orang, Bangka Barat 1 orang, Bangka Selatan 4 orang, Belitung 6 orang, dan Belitung Timur 1 orang.

Sekretaris, Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan penyebab kematian ini dikarenakan ada penyakit penyerta atau komorbid.

"Kalau lihat data, itu banyak yang isolasi di rumah sakit dan komorbid serta bergejala," ujar Mikron saat dikonfirmasi bangkapos.com, Minggu (8/8/2021) malam.

Dia menyebutkan ada lima upaya yang dilakukan pemerintah untuk menekan angka kasus kematian yang tinggi tersebut di Bangka Belitung.

Baca juga: Istri Disekap di Kamar, Suami Nekat Lakukan Ini, Jeritan dan Tangisan Pecah Berujung Duka

Baca juga: Info Terkini Lionel Messi dan Tim Impian PSG Membentuk Trisula Terbaik di Dunia

Baca juga: Kisah Gadis Bangka 16 Kali Gagal Daftar di Perguruan Tinggi, Kini Sandang Pangkat Letnan Dua

"Pertama kita sudah membuat isolasi terpadu di setiap kabupaten untuk mengurangi tidak terawasinya isolasi mandiri,” kata Mikron.

“Kedua, tentu saja kita sudah berusaha menambah tingkat hunian di rumah sakit kita, untuk memberikan pelayanan di rumah sakit.”

“Ketiga, kita sudah berusaha melengkapi kebutuhan oksigen di wilayah Bangka Belitung. Keempat, dari provinsi sudah melakukan upaya pengadaan obat.”

“Dan kelima, itu kita sudah punya PSC 119, bila ada kritis, jadi bisa ditangani dulu para isoman yang ada di rumah," jelas Mikron.

Sementara itu, berdasarkan data hari ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung menyentuh angka 476 orang dengan angka kesembuhan sebesar 614 orang.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved